Bukit Kapal, Rumah Makan Berbentuk Kapal Pertama di Bengkulu, Diresmikan Gubernur Rohidin

Bukit Kapal, rumah makan berbentuk kapal pertama yang ada di Kota Bengkulu ini diresmikan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Beta/TribunBengkulu.com
Rumah makan Bukit Kapal yang berada di Jalan Terminal Regional Pekan Sabtu Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra


 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Bukit Kapal, rumah makan berbentuk kapal pertama yang ada di Kota Bengkulu ini diresmikan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Peresmian Bukit Kapal menjelang berbuka puasa Senin (25/4/2022).

Rumah makan yang menawarkan pemandangan indahnya gemerlap lampu kota dari kejauhan ini terletak di Jalan Terminal Regional Pekan Sabtu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

"Tadi saya sudah cicipi makanan yang ada di sini rasanya enak. Ada makanan nasional, ada juga makanan khas Bengkulu," kata Rohidin usai launching Bukit Kapal.

Gemerlap lampu hias berwarna warni yang menghiasi rumah makan berbentuk kapal ini, menjadikan suasana semakin romantis.

Sangat cocok untuk dijadikan spot foto kekinian.

Jadi tidak heran, meskipun rumah makan ini baru saja diresmikan namun sudah sangat ramai dikunjungi masyarakat Bengkulu.

Bukit Kapal Pekan Sabtu Bengkulu dan peresmian yang dihadiri Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Senin (25/4/2022)
Bukit Kapal Pekan Sabtu Bengkulu dan peresmian yang dihadiri Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Senin (25/4/2022) (Beta/TribunBengkulu.com)

"Kita ucapkan selamat kepada pak Mifta, beliau ini merupakan pelaku industri kreatif yang sangat mumpuni terutama di bidang kuliner. Kita suport penuh," kata Rohidin.

Terpisah Owner Bukit Kapal, Ahmad Mifta mengatakan ada 2 menu andalan yang ada di Bukit Kapal ini, yaitu menu seafood dan nasi liwet khas Sunda.

Namun pihaknya juga ada menu makanan tradisional khas dari Bengkulu seperti pucuk kates dan menu lokan untuk melengkapi bersantap siang ataupun malam di tempat ini.

"Kita juga menyediakan banyak jenis minuman. View nya disini juga mulai sore sampai dengan malam benar-benar suasana anak mudanya sangat dapat. Jadi cocok sebagai tempat nongkrongnya anak muda juga," kata Mifta.

Bukit kapal ini buka setiap hari yakni hari Senin sampai Minggu mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

"Untuk harga juga sangat terjangkau, menu yang kita sediakan mulai dari harga Rp 10 ribuan juga ada. Untuk makanannya kita jamin juga cukup lengkap," ungkap Mifta. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved