Tiga Pelaku Curanmor di Bengkulu Diamankan Bersama 5 Motor, 2 Pelaku Masih Pelajar

Satreskrim Polres Bengkulu Tengah mengamankan 3 terduga pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di tiga kabupaten dalam wilayah Provinsi Bengkulu

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
HO Polres Bengkulu Tengah
Ketiga pelaku dan empat motor curian yang berhasil diamankan dari tempat persembunyian salah satu pelaku di Kabupaten Empat Lawang, Selasa (26/4/2022) pagi.  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Satreskrim Polres Bengkulu Tengah mengamankan tiga terduga pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di tiga kabupaten dalam wilayah Provinsi Bengkulu. 

Ketiga pelaku merupakan warga Desa Talang Jambu Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, dengan inisial AP (29), Yu (16) dan PA (16). Yu dan PA masih berstatus sebagai pelajar. 

Kasat Reskrim Polres Bengkulu Tengah, Iptu Donald Sianturi menjelaskan penangkapan ketiga terduga pelaku berawal dari adanya laporan masyarakat yang melihat ada dua orang pemuda yang mencurigakan di Desa Abu Sakim, Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah

"Senin (25/4/2022) sekitar pukul 05.00 WIB, masyarakat menangkap dua orang pemuda yang mencurigakan, saat akan ditangkap satu orang membuang sesuatu ke semak-semak dan berpura-pura main HP, melihat hal tersebut masyarakat mengantarkan kedua orang ini menuju Polsek Pondok Kelapa," ujar Kasat Reskrim Donald. 

Saat itu, dijelaskan Donald, Polsek Pondok Kelapa segera mengecek dan menemukan kunci T di lokasi penangkapan kedua orang tersebut.

Kedua orang pemuda tersebut pun diinterogasi oleh penyidik di Polsek Pondok Kelapa. 

"Dari interogasi, didapatkan AP (29) telah melakukan aksi pencurian di tiga Kabupaten di Provinsi Bengkulu. Selain itu kita juga mendapatkan dua terduga pelaku lain yaitu Yu (16) dan Pi (16) yang berstatus pelajar," jelas Kasat Reskrim Donald. 

Setelah berhasil mengidentifikasi lokasi kedua pelaku lainnya, tim Opsnal Polres Bengkulu Tengah berhasil mengamankan keduanya di Kecamatan Karang Tinggi bersama satu sepeda motor yang diduga hasil curian.

Lalu keduanya bersama barang bukti diamankan di Mapolres Bengkulu Tengah

"Kita menggali lebih dalam, ternyata pelaku AP (29) menyembunyikan hasil curiannya di Kabupaten Empat Lawang, Kita pun mengirim tim menuju ke sana," ungkap Kasat Reskrim Donald. 

Saat akan mengamankan barang bukti hasil pencurian, dikatakan Donald, pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Pasmah Air Keruh dan melakukan pengambilan barang bukti. 

"Kita berhasil mengamankan empat motor hasil curian di lokasi persembunyian AP, kemudia pelaku dan barang bukti kita amankan di Mapolres Bengkulu Tengah," kata Kasat Reskrim Donald. 

Adapun barang bukti yang diamankan berupa :

1. Satu unit sepeda motor jenis Yamaha R15. 

2. Satu unit sepeda motor jenis Beat Karbu warna hitam. 

3. Satu unit sepeda motor jenis Beat injeksi warna Abu-abu. 

4. Satu unit sepeda motor jenis Revo injeksi. 

5. Satu unit sepeda motor jenis Revo karbu warna merah. 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved