Jelang H-5 Lebaran: Penumpang di Bandara Fatmawati Bertambah, Tiket Sulit Didapat

Arus mudik Lebaran 2022 di Bandara Fatmawati Soekarno sudah terlihat sejak Minggu (24/4/2022). Penumpang pun bertambah.

Penulis: Kartika Aditia | Editor: Yunike Karolina
Kartika/TribunBengkulu.com
EGM Angkasa Pura II KC Bandara Fatmawati Provinsi Bengkulu, Heru Karyadi 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Kartika Aditia

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Arus mudik Lebaran 2022 di Bandara Fatmawati Soekarno sudah terlihat sejak Minggu (24/4/2022).

Executive General Manager (EGM) Angkasa Pura II KC Bandara Fatmawati Provinsi Bengkulu, Heru Karyadi mengatakan, jumlah kedatangan penumpang ke Bengkulu melalui transportasi udara di Bandar Udara Fatmawati mengalami peningkatan. 

"Jumlah perhari yang di hari minggu itu ada 1.600 penumpang. Kalau hari biasanya 1.200 penumpang. Nah dari 1.600 itu 75 persennya dari jakarta," kata Heru kepada TribunBengkulu.com, Rabu (27/4/2022).

Adanya peningkatan jumlah penumpang di Bandar Udara Fatmawati menurut Heru, menjadi salah satu indikasi pergerakan arus mudik sudah dimulai.

Sementara itu, seiring dengan bertambahnya jumlah penumpang membuat masyarakat harus kesulitan mencari tiket dari Jakarta ke Bengkulu.

"Kemaren memang masyarakat kesulitan untuk mencari tiket dari Jakarta ke Bengkulu, karena memang pada saat itu tiket udah habis ya kan. Tapi Alhamdulillah kondisi ini kemudian direspon oleh pihak City Link dengan menambah frekuensi penerbangan," jelas Heru.

Hal itu menjadi solusi bagi masyarakat yang sulit mendapatkan tiket. Agar bisa tetap melakukan mudik dengan penerbangan.

Saat ini ada sepuluh penerbangan dengan lima maskapai. Di antaranya adalah Pesawat Garuda, City Link, Lion, Batik dan Susi Air.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved