Belum Serahkan Daftar Penerima BLT, Desa di Lebong Tak Dapat Rekomendasi Pencairan DD

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Herru Dana Putra mengatakan baru 13 desa yang mendapatkan rekomendasi untuk pencarian Dana Desa (DD)

Panji/TribunBengkulu.com
Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Herru Dana Putra. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, LEBONG - Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Herru Dana Putra mengatakan, baru 13 desa yang mendapatkan rekomendasi untuk pencarian Dana Desa (DD), Kamis (28/4/2022).

"Semuanya sudah direkomendasikan tinggal lagi berproses selanjutnya," kata Herru Dana Putra ditemui di Kantor Bupati Lebong.

Lanjut Herru, untuk desa-desa yang lain berkasnya masih ada di Kantor PMD, semuanya masih dalam proses pengajuan untuk pencairan Dana Desa (DD). 

"Untuk pembayaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ini, belum bisa dipastikan kapan dibayar, karena kapasitasnya bukan pihak kami, pihak kami hanya merekomendasikan saja," ujar Herru Dana Putra.

Herru menambahkan untuk pencarian anggaran Dana Desa (DD) di Kabupaten Lebong ini, ada beberapa kendala. 

"Dari 13 kades yang sudah diberi rekomendasi untuk pencarian ADD. Sisanya belum menyerahkan daftar keluarga penerima manfaat BLT DD," jelas Herru Dana Putra. 

Herru menerangkan, daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD ini, merupakan syarat mutlak untuk pencarian DD tahap 1.

"Para kades dimohon untuk menyerahkan daftar KPM BLT DD beserta APBDesnya, untuk penentuan KPM sendiri melalui Musyawarah Desa Khusus," ucap Herru.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved