Mudik Lebaran 2022

Penumpang di Bandara Fatmawati Naik 12 Persen, Angkutan Barang Meningkat 33 Persen

Mendekati lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, angkutan penumpang dan Cargo di Bandara Fatmawati Soekarno mengalami peningkatan

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Suasana landasan penerbangan di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Jumat (29/4/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Mendekati lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, angkutan penumpang dan cargo (barang) di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu mengalami peningkatan.

Dikatakan Eksekutif General Manager Angkasapura II Bengkulu, Heru Karyadi, dari data yang mereka miliki terjadi peningkatan penumpang perhari di Bandara Fatmawati Soekarno sejak H-7 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah lalu.

"Dari data yang terhimpun sampai H-4 lebaran kemarin, telah terjadi peningkatan penumpang dari sebelumnya rata-rata 1.245 penumpang per hari. Hingga kemarin itu rata-rata penumpang menjadi 1.406 perhari, atau naik sekitar 12 persen," ungkap Heru.

Bukan hanya angkutan penumpang, namun juga angkutan cargo di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu mengalami peningkatan sejak H-7 lebaran.

Jika sebelumnya rata-rata perhari jumlah angkutan cargo ini mencapai 3.657 kilogram perhari, namun hingga H-4 lebaran rata-rata perhari sudah mencapai 4.869 kilogram perhari.

"Atau kalau kita persetasekan, peningkatan untuk angkutan cargo ini lebih tinggi peningkatannya jika dibandingkan dengan angkutan penumpang. Di mana kenaikan persentasenya mencapai 33 persen jika dibandingkan dengan periode sebum H-7 lebaran," ujar Heru.

Namun Heru menyebutkan tentunya persentase peningkatan angkutan penumpang dan barang tersebut akan terus berubah setiap harinya.

Apalagi setelah puncak arus mudik pada hari ini, yang penumpangnya diperkirakan mencapai 1.800 - 1900 orang, tentunya persentasenya akan kembali berubah.

"Persentase dapat berubah, kenaikan yang kami sampaikan tersebut merupakan perbandingan rata-rata antara 1 - 24 April 2022 dan periode musim mudik lebaran hingga Kamis 28 April 2022 kemarin," ungkap Heru. 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved