PLN Upayakan Pemulihan Listrik Pasca Hujan Badai di Bengkulu Utara

PLN fokus mempercepat pemulihan suplai listrik terdampak bencana hujan badai di wilayah Unit Layanan Pelanggan (ULP) Argamakmur, Bengkulu Utara.

Editor: Yunike Karolina
Upaya perbaikan jaringan yang tengah dilakukan oleh PLN. 

TRIBUNBENGKULU.COM - PLN fokus mempercepat pemulihan suplai listrik terdampak bencana hujan badai di wilayah Unit Layanan Pelanggan (ULP) Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara.

Setelah sebelumnya Kamis malam (29/4/2022) pukul 00.27 WIB, hujan deras disertai badai melanda kawasan Desa Padang Betuah Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Utara yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan menimpa jaringan listrik seperti tiang beton dan kabel tegangan menengah. Sehingga distribusi listrikpun terganggu.

Dalam kejadian tersebut, dua tiang beton berikut jaringan SUTM 4 gawang mengakibatkan 199 buah gardu dan 2 penyulang padam sedangkan sebanyak 18.632 pelanggan turut terdampak akibat bencana ini.

PLN UP3 Bengkulu dan ULP Argamakmur hingga saat ini terus memperbaiki dan memasang tiang beton serta perbaikan konstruksi jaringan. Sebanyak 20 personel PLN yang terdiri dari pelayanan yantek dan 2 regu pemeliharaan masih terus bersiaga di lokasi terdampak. Hal ini  guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

“Listrik padam akibat banyak pohon yang tumbang karena angin kencang sehingga mengakibatkan beberapa tiang beton patah di beberapa lokasi. Saat ini tim PLN masih berupaya melakukan evakuasi pohon yang roboh,” jelas Manager PLN UP3 Bengkulu, Hendra Irawan.

"Saat ini kami tengah melakukan perbaikan, evakuasi pohon-pohon dan tiang beton yang roboh, perbaikan tiang yang patah sekalian perbaikan konstruksinya,” ujar Hendra.

Hingga siang ini (Jumat, 29 April 2022 pukul 14.00 WIB, 17.268 pelanggan telah menyala, 172 gardu sudah beroperasi. Diharapkan dalam beberapa jam kedepan listrik bisa normal kembali mengingat 3 hari kedepan hari lebaran bagi umat muslim, sehingga PLN akan terus bekerja untuk mengamankan pasokan listrik yang sempat padam. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved