Rekayasa Lalu Lintas di Kota Bengkulu saat Libur Lebaran, Cek Lokasinya

Satlantas Polres Bengkulu akan melakukan rekayasa lalu lintas saat puncak libur lebaran.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
HO Polres Bengkulu
Gambar rekayasa Jalan Pariwisata hingga Jalan Sungai Hitam, persiapan lonjakan pengunjung wisata saat libur lebaran di Kota Bengkulu.  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Satlantas Polres Bengkulu akan melakukan rekayasa lalu lintas saat puncak libur lebaran.

Diprediksi saat libur lebaran, lokasi pariwisata akan dipadati pengunjung. Satu di antara spot pariwisata keluarga yang kerap dipadati pengunjung yakni areal Jalan Pariwisata hingga Jalan Sungai Hitam Kota Bengkulu

Kasat Lantas Polres Bengkulu, melalui Kanit Turjawali Iptu Azmi mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung di lokasi wisata sepanjang jalan pariwisata pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan membuat jalur satu arah. 

"Lonjakan pengunjung di sepanjang areal pantai ini diprediksi pada H-1 lebaran hingga H+7 lebaran, kita akan memberlakukan jalur satu arah yang akan menuju ke jalan sungai hitam," ujar Azmi. 

Para pengunjung yang akan memasuki lokasi wisata pantai panjang hanya bisa masuk melewati jalan simpang empat pantai, dan untuk menuju keluar akan diarahkan ke jalan sungai hitam. 

Apabila pengunjung ingin menuju Bengcoolen Indah Mall (BIM) dari simpang polsek ratu samban bisa langsung berbelok ke kanan.

"Bagi pengunjung yang ingin menuju pasir putih bisa langsung berbelok kearah kiri melewati jembatan yang berada di Jalan Pariwisata," jelas Azmi. 


Di samping itu, pihak Polres Bengkulu juga menyiapkan pos pengamanan yang berada di beberapa titik di Kota Bengkulu

"Kita mendirikan empat titik pos pengamanan selama lebaran yaitu di Pantai panjang, Simpang Lima, Pantai Jakat dan gerbang tol Bengkulu," jelasnya. 

Polres Bengkulu pun mengimbau kepada seluruh pengendara agar tetap mematuhi rambu lalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved