Sindikat Curanmor

Sindikat Curanmor Antar Kabupaten yang Dibekuk Ternyata Kakak Beradik, 2 Pelaku Masih Pelajar

Sindikat pencurian sepeda motor yang beroperasi di tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu yang diamankan pihak kepolisian merupakan kakak beradik.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Hendrik Budiman
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com /HO
Keempat pelaku spesialis pencuri sepeda motor diamankan pihak kepolisian pada Senin (25/4/2022) di Mapolres Bengkulu.  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Sindikat pencurian sepeda motor yang beroperasi di tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu yang diamankan pihak kepolisian merupakan kakak beradik.

Dari keempat pelaku, tiga diantaranya merupakan saudara kandung.

Baca juga: Sindikat Curanmor Antar Kabupaten Dibekuk: 4 Pelaku Beraksi di 8 TKP

Keempat pelaku berhasil diamankan pada Senin (25/4/2022) lalu di daerah Bengkulu Tengah saat akan melancarkan aksi pencurian sepeda motor.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Welliwanto Malau menjelaskan, Dari keempat pelaku yakni AP (29), Pe (18), YS (16) dan FA (16), ketiga diantaranya merupakan saudara kandung.

"Mereka ini saudara kandung, yaitu FA, Pe dan YS. Untuk FA hanya rekanan saja, mereka ini melancarkan aksinya dengan cara merusak kunci stang motor menggunakan kunci T," ujar Malau kepada TribunBengkulu.com, Jumat (29/4/2022).

Baca juga: Sindikat Pembobol ATM di Bengkulu Dilimpahkan ke Pengadilan, Sidang Perdana 12 Mei

Menurut Malau, komplotan spesialis pencurian sepeda motor ini dari data awal sudah beraksi di 8 TKP namun dari hasil pengembangan ternyata sudah beraksi di 3 TKP lainnya.

"Awalnya diketahui ada 8 TKP, selama bulan April saja sudah melakukan aksi pencurian di 5 TKP, namun setelah tim macan gading Polres Bengkulu melakukan penyelidikan, interogasi dan pengembangan didapat 3 TKP lainnya," ungkap Malau.

Dikatakan Malau, untuk pembagian peran, AP dan Pe merupakan pelaku yang mengambil motor, untuk YS dan FA merupakan joki yang membawa motor hasil curian tersebut.

"Setelah AP dan Pe berhasil mencuri sepeda motor, FA dan YS segera membawa motor tersebut ke Kabupaten Empat Lawang untuk dijualkan," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kasus pencurian sepeda motor yang diamankan tim Opsnal Reskrim Polres Bengkulu Tengah pada Senin (25/4/2022) kini dilimpahkan ke Polres Bengkulu.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu Tengah, Iptu Donald Sianturi mengatakan, kasus curanmor yang berhasil diungkapkan Polres Bengkulu Tengah telah dilimpahkan ke Polres Bengkulu.

"Sudah kita limpahkan ke Polres Bengkulu, karena banyak tempat kejadian perkara (TKP) pencurian sepeda motor yang dilakukan ini terjadi di Kota Bengkulu," ujar Donald kepada TribunBengkulu.com Rabu (27/4/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved