Mudik Lebaran 2022

Puncak Arus Mudik di Rejang Lebong Dimulai, Kendaraan dari Arah Sumsel Mulai Berdatangan

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan memprediksi untuk puncak arus mudik di daerah Kabupaten Rejang Lebong dimulai hari ini sabtu (30/4/2022)

Panji/Tribunbengkulu.com
Anggota Satlantas Polres Rejang Lebong, sedang mengatur arus lalulintas di kawasan pasar bang mego, pada Sabtu (30/4/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan memprediksi untuk puncak arus mudik di daerah Kabupaten Rejang Lebong dimulai hari ini sabtu (30/4/2022) hingga besok Minggu (1/5/2022). Terlebih ini bertepatan dengan telah dimulainya cuti bersama Jumat (29/4/2022). 

Sejumlah jenis kendaraan darat mobil dan sepeda motor mulai berdatangan dan keluar dari arah Sumatera Selatan dan sebaliknya. 


"Di objek-objek wisata diprediksi ada peningkatan arus lalulintas, nanti kita akan ahlikan kendaraan ke jalan menuju spn bukit kaba, prediksi kita nanti kemacetan terjadi di objek wisata danau mas dan Tebing Suban" kata AKBP Tonny Kurniawan saat diwawancarai TribunBengkulu.com, pada Sabtu (30/4/2022) 


Sementara itu, Kasat Lantas Polres Rejang Lebong, AKP Radian Andi Pramoto, mengatakan Di H-2 Jelang Lebaran ada peningkatan aktivitas kendaraan di hari biasanya. 


"Sudah mulai terjadi peningkatan debit kendaraan yang masuk ke Provinsi Bengkulu, terutama kendaraan dengan seri BG dari Sumatera Selatan," kata Radian Andi Pramoto.


AKP Radian Andi Pramoto menambahkan, peningkatan debit kendaraan ini masih dalam kategori wajar. 


"Selain kendaraan dengan seri BG, ada juga kendaraan dengan seri dari pulau Jawa seperti B, H, dan AB," ujar AKP Radian Andi Pramoto. 


Lanjut Radian, untuk mengantisipasi terjadi peningkatan arus lalulintas saat libur lebaran pihaknya mendirikan enam Pos. 


"Karena sasaran pemudik nanti objek wisata di kabupaten Rejang Lebong, antisipasi dari peningkatan arus ini, kita mendirikan enam Pos, yang terdiri dari Pos pegamanan dan Pos pelayanan, di daerah yang rawan kemacetan," jelas AKP Radian Andi Pramoto. 


Pos pelayanan berada di titik di Pasar Bang Mego Curup, kemudian kawasan wisata Tebing Suban di Kecamatan Curup Timur dan Danau Mas Harun Bastari (DMHB) Kecamatan Selupu Rejang. 


Sedangkan untuk tiga pos lainnya ialah pos pengamanan (Pospam) yang didirikan di Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumsel yakni di perbatasan di Desa Tanjung Sanai, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), kemudian Pospam Kontainer di Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang dan Pospam Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Kelingi.


Disisi lain, Staf Administrasi Terminal Simpang Nangka, Dio Denis Nugraha mengatakan, peningkatan arus mudik penumpang kendaraan umum yang masuk ke Terminal Simpang Nangka Rejang Lebong juga mulai mengalami peningkatan. 


"Diperkirakan akan ramai. Untuk kendaraan yang datang dan masuk ini kebanyakan dari Pulau Jawa, dari data yang tercatat sudah ada 11 unit kendaraan yang berangkat dengan jumlah penumpang 250 orang," kata Dio Dennis Nugraha staf administrasi

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved