Lebaran 2022

Wisatawan Rela Berdatangan Sejak Pagi Hari Padati Objek Wisata di Kota Bengkulu

Sejak pagi hari pada lebaran ke 2 hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Selasa (3/5/2022) hari ini, wisatawan dari luar Kota Bengkulu

Penulis: Beta Misutra | Editor: Hendrik Budiman
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Sejak pagi wisatawan dari luar Kota Bengkulu sudah mulai berdatangan di Kota Bengkulu dan Danau Dendam Tak Sudah dipilih sebagai lokasi peristirahatan usai perjalanan jauh. 

TRIBUN BENGKULU.COM, BENGKULU - Sejak pagi hari pada lebaran ke 2 hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Selasa (3/5/2022) hari ini, wisatawan dari luar Kota Bengkulu berdatangan.

Wisatawan dari luar kota Bengkulu rela berangkat dari kediamannya pagi-pagi agar bisa mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Kota Bengkulu.

Baca juga: 2 Tahun Tak Bisa Kumpul, Warga Kota Bengkulu Akui Senang Bisa Lebaran Bareng Keluarga

Salah satunya seperti diungkapkan Rasmuna salah satu warga dari Kabupaten Bengkulu Utara yang sudah tiba di Kota Bengkulu sekitar pukul 09.15 WIB pagi. 

"Dari rumah kita sudah rencanakan pagi ini Kamis tiba di Kota Bengkulu langsung mampir di Danau Dendam Tak Sudah, kemudian nanti ke Pantai Panjang, Benteng Marlborough dan yang lainnya," kata Rasmuna kepada TribunBengkulu.com, Selasa (3/4/2022).

Baca juga: Idul Fitri 2022, Terkumpul Zakat Fitrah Rp 20,7 Miliar dari Masyarakat Bengkulu

Menurut Rasmuna, mereka datang sejak pagi hari agar terhindar dari kemacetan di jalan yang diprediksikan akan cukup ramai.

"Seperti kami sudah 2 tahun tidak jalan-jalan selama libur lebaran, makanya datang dari pagi biar puas jalan-jalannya," ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan Andri salah satu wisatawan yang tiba di Kota Bengkulu Sekitar pukul 09.25 WIB pagi. 

Andri mengatakan dirinya datang dari Kabupaten Kepahiang dengan menggunakan sepeda motor pagi ini untuk berkeliling objek wisata yang ada di Kota Bengkulu.

"Tadi dari Kepahiang mampir dulu di Danau Dendam Tak Sudah, istirahat sekaligus juga melihat keindahan danau disini," jelasnya.

Baca juga: 2 Tahun Pandemi Covid, Akhirnya Lapas Kelas IIA Bengkulu Gelar Sholat Ied dengan Seluruh WBP

Andri menuturkan tahun ini merupakan momen yang tepat bagi dirinya untuk jalan-jalan di Kota Bengkulu pada saat libur lebaran.

Ia sendiri mengaku cukup gembira dengan keputusan perintah yang sudah membuka objek wisata di Kota Bengkulu pada libur Lebaran tahun ini.

"Tentunya kita sangat senang, kita sudah lama menunggu-nunggu kapan objek wisata saat musim lebaran akan dibuka kembali. Alhamdulillah tahun ini sudah dibuka kembali," pungkasnya.

 

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved