Lebaran 2022

Jembatan Gantung Sungai Suci Dipadati Ribuan Pengunjung saat Libur Lebaran

Wisata alam yang berada di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah, Pantai Sungai Suci menghadirkan fasilitas wisata berbeda.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi/TribunBengkulu.com
Ribuan para wisatawan melintas di atas jembatan gantung Sungai Suci secara bergiliran, Kamis (5/5/2022).  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Wisata alam yang berada di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah, Pantai Sungai Suci menghadirkan fasilitas wisata yang tidak dimiliki pantai lain di Bengkulu. 

Hapsah (32) warga Kota Bengkulu yang datang berkunjung ke lokasi wisata ini mengaku puas dengan pemandangan alam dan sensasi saat berada di atas jembatan gantung. 

"Sensasinya bikin jantung ingin lepas rasanya tapi asyik juga selain itu pemandangannya bagus dan suasananya juga sangat bisa melepas penat dan cocok untuk wisata keluarga," ujar Hapsah saat ditemui usai menyebrang menggunakan jembatan gantung, Kamis (5/5/2022). 

Di samping itu, pengelola wisata jembatan gantung Sungai Suci, Deby Riyanti mengatakan lonjakan pengunjung selama libur Idulfitri 1443 H, sudah terjadi sejak H+2 Lebaran. 

"Sejak Selasa (3/5/2022) sudah banyak warga yang berkunjung, mungkin karena wisata ini unik dan tidak dimiliki tempat wisata lain di Provinsi Bengkulu sehingga banyak warga berkunjung," ujar Deby kepada TribunBengkulu.com.

Para wisatawan yang datang ke jembatan gantung ini, dikatakan Deby, meningkat sekitar 10 kali lipat dibanding hari-hari biasa. 

"Biasanya pengunjung satu hari itu sekitar 100 orang, kalau libur hari besar atau hari lebaran pengunjung bisa mencapai 1.000 orang per hari," kata Deby. 

Untuk masuk ke jembatan gantung, menurut Deby, para wisatawan akan dikenakan tiket sebesar Rp 5.000.

"Untuk tiket itu sudah termasuk asuransi, tapi kita sudah memastikan keamanan dan para wisatawan kami imbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkap Deby.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved