Pengunjung Rumah Pengasingan Bung Karno Melonjak, Didominasi Wisatawan Asal Sumsel dan Jambi

Sejumlah tempat wisata yang berada di Kota Bengkulu ramai dikunjungi wisatawan saat libur lebaran.

Penulis: Kartika Aditia | Editor: Yunike Karolina
Kartika/TribunBengkulu.com
Jumlah kunjungan wisatawan di Rumah Pengasingan Bung Karno meningkat saat libur lebaran, Jumat (6/5/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Kartika Aditia


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Sejumlah tempat wisata yang berada di Kota Bengkulu ramai dikunjungi wisatawan saat libur lebaran.

Dari pantauan TribunBengkulu.com, salah satu tempat wisata sejarah yang saat ini mengalami kenaikan tingkat pengunjung adalah Rumah Pengasingan Bung Karno.

Kasi Pengendalian Usaha Pariwisata, Darhania Suri mengatakan, kunjungan di Rumah Pengasingan Bung Karno mengalami peningkatan sekitar kurang lebih 50 persen dari hari biasanya.

"Untuk hari lebaran pertama memang kita masih sepi karena mungkin masih ada yang berkunjung ke rumah saudaranya. Mulai ada peningkatan di hari kedua, sampai di hari ketiga dan keempat itu ramai sekali, sepertinya puncaknya itu," ujar Darhania Suri saat ditemui TribunBengkulu.com, Jumat (6/4/2022).

Meskipun ada lonjakan pengunjung dibanding hari biasanya, menurut Darhania, jumlah kunjungan tersebut tidak mencapai 1.000 orang per hari.

Seperti di tempat wisata sejarah lainnya di Benteng Marlborough.

"Hari ini saja sudah sedikit turun tapi tidak tahu kalau besok, karena sudah mau habis juga masa liburan," jelas Darhania.

Darhania juga mengungkapkan, pengunjung yang mendominasi adalah pengunjung dari luar daerah Kota Bengkulu.

"Kalau di sini itu yang datang paling banyak dari daerah Sumatera Selatan (Sumsel) dengan Jambi. Paling kita ada yang kabupate/ kota hanya sedikit," lanjut Darhania.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved