Polisi Prediksi Arus Balik Mudik Lebaran 2022 Akan Terjadi Malam Ini

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan melakukan pengecekan di pos pengamanan dan pos pelayanan ops ketupat 2022.

Panji/Tribunbengkulu.com
Arus Balik mudik yang dilalui pengendara di Jalan Lintas Bengkulu-Sumatera Selatan di kawasan Desa Pelalo Kecamatan Sindang Kelingi, pada Sabtu (7/5/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan melakukan pengecekan di pos pengamanan dan pos pelayanan ops ketupat 2022.

"Hingga saat ini arus balik mudik masih terpantau sepi, namun diprediksi puncak arus balik mudik nanti malam," kata AKBP Tonny Kurniawan, saat diwawancarai di Pos pelayanan Pelalo, pada Sabtu (7/5/2022)

Lanjut Tonny, hingga H+6 Lebaran ini arus lalu lintas di wilayah hukumnya mengalami penurunan hingga saat ini.

"Dibandingkan dengan H+3 dan H+4 Lebaran kemarin volume kendaraan lebih padat namun terkendali," ujar AKBP Tonny Kurniawan.

Sebelumnya, Arus kendaraan keluar Masuk Kabupaten Rejang Lebong, di Jalan Lintas Curup-kepahiang terpantau sepi di hari H+6, sama seperti H+5 dan tak seperti di hari lebaran ke 3 dan 4, Sabtu (7/5/2022) pagi.

Pantauan TribunBengkulu.com di perbatasan Kabupaten Rejang Lebong - Kepahiang, arus kendaraan dari dua arah tampak sepi tak seperti di hari lebaran ke 3 dan 4.

Namun, arus kendaraan dari arah Kabupaten Rejang Lebong yang masuk Kepahiang dan sebaliknya, mulai di dominasi oleh kendaraan dengan nomor polisi seri K, G dan Seri Kota.

Kendaraan yang masuk Kepahiang ini terdiri dari mobil pribadi jenis mini bus dan city car.

Selain mobil, kendaraan roda dua juga terpantau mulai banyak memasuki Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Rejang Lebong.

Puncak arus lalu lintas mudik di Kabupaten Rejang Lebong diprediksi pada 7-8 Mei mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan usai meninjau objek wisata dan arus lalu lintas, pada Kamis (5/5/2022)

"Sejak H+1 Lebaran hingga sekarang objek wisata di kabupaten Rejang Lebong ramai dan kondusif, sedangkan untuk arus lalu lintas mengalami peningkatan cukup signifikan, meski mengalami kepadatan arus lalulintas tetap lancar," kata AKBP Tonny Kurniawan, kepada TribunBengkulu.com, pada Kamis (5/5/2022)

Lanjut Tonny, kepadatan terjadi di beberapa titik di objek wisata Tebing Suban, Suban Air Panas dan di kawasan Danau Mas Harun Bastari.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved