Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Masih Ada ASN di Rejang Lebong Tak Masuk

Hari pertama masuk kerja usai libur, Satpol PP Kabupaten Rejang Lebong, melakukan sidak ke seluruh OPD di Kabupaten Rejang Lebong, Senin (9/5/2022).

HO/TribunBengkulu.com
Anggota Satpol PP Rejang Lebong saat sidak di hari pertama ASN di OPD Rejang Lebong Kerja, Senin (9/5/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Hari pertama masuk kerja usai libur, Satpol PP Kabupaten Rejang Lebong, melakukan sidak ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Rejang Lebong, Senin (9/5/2022).

Kasatpol PP Kabupaten Rejang Lebong, Akhmad Rifai mengatakan, sesuai tugas dan tupoksi dan juga arahan bupati, pihaknya melakukan sidak di hari pertama kerja, setelah hari libur Lebaran. 

"Semua OPD baik dinas camat dan OPD lainnya sudah kita datangi pagi tadi. Semua absensi sudah diperiksa Alhamdulillah hampir semua masuk," kata Akhmad Rifai, saat ditemui di ruangannya oleh TribunBengkulu.com, Senin (9/5/2022).

Lanjut Akhmad, dalam sidak kali ini tidak ada pegawai ataupun ASN di Kabupaten Rejang Lebong yang tidak masuk. 

"Namun ada beberapa ASN yang kita lihat absensinya sakit dan izin yang sifatnya urgent," ujar Akhmad Rifai.

Akhmad juga menambahkan, bagi ASN yang meminta izin perlu dibatas, maksimal 3 hari izinnya. 

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan kepala dinas mereka untuk segera berkomunikasi dengan ASN yang izin untuk tak menambah izinya," ucap Akhmad Rifai.

Selain itu, Akhmad menjelaskan meskipun ada beberapa ASN yang izin dan sakit ini, pihaknya memastikan untuk pelayanan publik masih berjalan. 

"Pelayanan publik sudah dibuka masyarakat dipersilahkan untuk menikmati pelayanan publik, dan tidak ada kendala," jelas Akhmad Rifai.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved