Breaking News:

Harga Sawit Meroket, Warga di Banyuasin Ramai-ramai Beli Mobil, Ada yang Sanggup Beli Pajero

Harga sawit yang meroket menjadi berkah bagi petani sawit. Mereka merasakan manisnya hasil panen hingga sanggup membeli mobil mewah.

Editor: Yunike Karolina
ISTIMEWA
Asep, salah seorang warga Desa Daya Utama, Banyuasin foto di depan mobil Pajero yang baru dibeli. Warga Desa Daya Utama sanggup beli Pajero, terdampak harga sawit meroket dan panen padi melimpah. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Harga sawit yang meroket menjadi berkah bagi petani sawit. Mereka merasakan manisnya hasil panen hingga mampu membeli mobil mewah.

Seperti yang terjadi di Desa Daya Utama, Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel). Baru-baru ini hasil panen yang melimpah dan harga sawit maupun padi tinggi, membawa angin segar bagi warga Desa Daya Utama.

Dilansir dari TribunSumsel.com, setidaknya, ada sekitar 20 persen masyarakat Desa Daya Utama bisa membeli mobil baru dari hasil panen yang diperoleh. Warga ramai-ramai beli Pajero atau mobil merek lainnya.

Di antaranya Suratmin dan anaknya Asep Subandi SP, juga bisa merasakan manisnya hasil panen. Memiliki lahan sawit seluas 13 hektare ditambah lagi lahan persawahan seluas 40 hektare, usaha yang dilakukan Suratmin bersama sang anak berbuah manis.

Ia bisa membeli mobil Pajero dari hasilnya panen di kebun dan sawahnya.

"Alhamdulillah, bukan cuma saya. Tetapi banyak juga warga yang bisa beli mobil baru. Ini berkat kerja keras dan juga pastinya dukungan dari Pak Bupati yang telah memberikan akses jalan poros yang membuat kami mudah untuk mengeluarkan hasil panen," katanya, Senin (9/5/2022).

Selain bisa membeli mobil Pajero, Suratmin dan anaknya Asep Subandi SP juga bisa membeli sejumlah truk yang juga traktor. Sarana inilah, yang digunakan untuk mengangkut hasil panen dan juga untuk menanam.

Menurutnya, usaha yang dilakukan selama ini pastinya tidak sia-sia. Hasil panen yang melimpah dan juga harga tinggi, bisa mendongkrak taraf hidup petani terutama di Desa Daya Utama.

"Berharap harga bisa terus tinggi, sehingga membuat petani sejahtera. Tetapi, sekarang harga mulai turun. Ini yang kami cemaskan," pungkasnya.

Untuk diketahui, Desa Daya Utama yang berada di Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin, sudah berusia 42 tahun. Wilayah dengan luas 1.916 km persegi ini, merupakan daerah transmigrasi.

Sebagai daerah transmigrasi, Desa Daya Utama termasuk desa yang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Geliat perekonomian dan juga masyarakatnya yang gigih, membuat desa ini terus berkembang.

 

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Cerita Warga Desa Daya Utama Banyuasin Sanggup Beli Pajero, Harga Sawit Meroket Panen Padi Melimpah.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved