Keluarga Almarhum Thobari Menangis Terharu saat Menerima Penghargaan dari Ketua DPRD Kepahiang

Wakil Ketua II DPRD Kepahiang Thobari Muad yang tutup usia 19 Desember 2021 mendapat penghargaan atas pengabdiannya selama menjadi wakil rakyat.

Panji/TribunBengkulu.com
Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnama, berpelukan dengan keluarga almarhum Thobari Muad, di gedung rapat paripurna DPRD Kepahiang, Selasa (10/5/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepahiang Thobari Muad yang tutup usia 19 Desember 2021 mendapat penghargaan atas pengabdiannya selama menjadi wakil rakyat.

Penghargaan berupa plakat ini diserahkan langsung Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnama kepada keluarga almarhum yang diwakili anak Thobari Muad dan istrinya, Selasa (10/5/2022).

Pemberian plakat ini dilakukan usai pengambilan sumpah Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepahiang Heriyanto, yang menggantikan posisi almarhum.

Saat menerima plakat dari Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, anak Thobari Muad berpelukan dengan Ketua Dewan, dan sang istri menahan air mata, teringat dengan almarhum. 

Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnama mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan bentuk penghargaan dari mereka atas jasa-jasa almarhum dan kinerjanya. 

"Kakando (Thobari Muad) sudah memberikan kemampuan terbaik. Baik pikiran, tenaga maupun materi untuk kabupaten Kepahiang, dan pada momentum tadi kita terharu," kata Windra Purnama kepada TribunBengkulu.com, pada Selasa (10/5/2022). 

Sebagai informasi, sejak Thobari Muad meninggal dunia jabatan Wakil ketua II DPRD Kabupaten Kepahiang kosong cukup lama. Hingga Heriyanto dilantik dan diambil sumpah janji pimpinan, Selasa (10/5/2022). 

Pelantikan Heriyanto

Diberitakan sebelumnya, Heriyanto resmi menggantikan Thobari Muad sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepahiang.

Pengambilan sumpah janji pimpinan bertempat di DPRD Kabupaten Kepahiang, Selasa (10/5/2022).

Dalam rapat paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan, dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepahiang, serta perwakilan Pemprov Bengkulu. 

Saat pengucapan sumpah, Heriyanto menggunakan jas berwarna hitam, celana dasar, sepatu kulit serta songkok. 

Heriyanto berhadapan dengan Ketua Pengadilan Negeri Kepahiang Ikbal Muhammad, sembari mengucapkan sumpah. 

"Akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil ketua 2 DPRD kabupaten Kepahiang, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ujar Heriyanto mengulangi ucapan dari Ketua PN Kepahiang, Selasa (10/5/2022).

"Sesuai dengan peraturan per Undang-undangan, dengan berpedoman kepada pancasila, dan undang-undang dasar tahun 1945," lanjut Heriyanto.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved