Kasus Pembunuhan

Gegara Sakit Hati Orangtua Dihina, Remaja di Simalungun Bunuh Temannya di Kamar Kos

Seorang remaja pria berinisial DS di Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara membunuh temanya di kamar kos.

Editor: Hendrik Budiman
Dok: Polres Simalungun
Polisi mengevakuasi jasad korban dari kamar kostnya di Jalan Merdeka Atas, Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Minggu (8/5/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Seorang remaja pria berinisial DS di Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara membunuh temanya di kamar kos.

Motif dari pembunuhan yang dilakukan DS yang tega menghabisi nyawa pemuda berinisial IS (18) lantaran sakit hati orang tuanya dihina oleh korban.

Polres Simalungun mengungkap kasus pembunuhan yang menewaskan seorang pria bernama Iman Sidabutar.

Pelaku merupakan teman korban, DS. Diketahui, korban merupakan pekerja gudang sayur.

Penangkapan terhadap DS dilakukan Jahtanras Reskrim Polres Simalungun kurang dari 24 jam setelah peristiwa pembunuhan terjadi.

Ia ditangkap dalam pelariannya ke Bandar Khalifah, wilayah hukum Polres Tebingtinggi.

Baca juga: Pria di NTT Kritis Ditikam Adik Ipar, Pelaku Tuding Hans Sembunyikan Istrinya yang Kabur Dari Rumah

“Alhamdulilllah satu orang tersangka inisial DS sudah kita amankan bang, dan saat ini masih dalam proses pengembangan penyidik Kepolisian," kata Kasat Reskrim Simalungun, Ariwibowo, dikutip dari Tribun-Medan.com, Rabu (11/5/2022).

Kasat Reskrim menyebut antara pelaku dan korban berteman.

Sedangkan motif dari pelaku melakukan pembunuhan dan pembantaian terhadap korban karena sakit hati.

“Untuk sementara motifnya karena sakit hati, pelaku sakit hati karena korban menghina orangtua pelaku.Pelaku juga merupakan teman korban, dan dari hasil interogasi sementara pelaku masih di bawah umur. Namun, untuk lebih detailnya nanti kita lebih terperinci dan mohon waktunya", ungkap Ariwibowo.

Baca juga: Biadab! Ayah di Karo Rudapaksa 2 Putri Kandung Berulang Kali, Terkuak saat Korban Curhat ke Temannya

Sebelumnya seorang pria diketahui warga Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan.

Korban bernama Iman Sidabutar ditemukan tewas bersimbah darah oleh kerabatnya di salah satu kamar kos-kosan di Jalan Merdeka Atas, Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Minggu dinihari kemarin (8/5/2022).

Iman ditemukan tewas dengan luka di bagian perut dan leher di dalam kamar kosnya di Jalan Merdeka Atas, Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Minggu (8/5/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Polisi kemudian mengevakuasi jasad korban, lalu melakukan olah tempat kejadian perkara dan menemukan pisau berlumuran darah tak jauh dari kamar kos korban.

Baca juga: Pembantu Rumah Tangga di Tuban Kuras Isi ATM Majikan yang Sedang Sakit Storke

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved