Aksi Begal

Usai Beraksi Pelaku Begal di Palembang Live Facebook, Sehari Target 2 Motor

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, pelaku diamankan karena kerap melakukan aksi begal dengan menggunakan senjata tajam

Editor: Hendrik Budiman
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Begal di Palembang live facebook usai beraksi. Satu tersangka yang berhasil diamankan di Polrestabes Palembang, dua lainnya buron 

TRIBUNBENGKULU.COM - Usai beraksi pelaku bega di Palembang Live Facebook Usai Beraksi, sehari target 2 motor.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, pelaku diamankan karena kerap melakukan aksi begal dengan menggunakan senjata tajam.

"Dari tangan pelaku kami menyita senjata tajam dan plat nomor kendaraan motor hasil ia membegal. Dia ini sudah beraksi beberapa kali membegal bersama dua temannya, " ujar Tri.

Bermodalkan wajah pelaku yang melakukan siaran langsung di Facebook, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengejaran dua pelaku lainnya.

Baca juga: Viral Video Penampakan Harimau di Bukit Resam Lebong, BKSDA: Sepertinya Editan

"Mereka sempat siaran langsung di Facebook, pengakuan pelaku itu seusai membegal. Dua kawannya masih kami lakukan pengejaran, " katanya.

Ia mengungkapkan, dari tiga pelaku begal sadis yang beraksi di sejumlah lokasi di Kota Palembang keok setelah diringkus Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang yang dipimpin AKP Robert Sihombing.

Pelaku yang berhasil diringkus bernama Apit (25) yang sehari-hari mengamen di sekitar Jl Soekarno Hattasetelah melakukan aksi begal bersama kedua temannya yang masih DPO.

Baca juga: Remaja di Kepahiang Terancam 15 Tahun, Usai Tusuk Teman Hingga Tewas Saat Nonton Kuda Lumping

Saat diamankan polisi di kos-kosannya di kawasan Pulo Gadung, ditemukan sejumlah barang bukti plat yang disimpan pelat di dalam rumahnya.

Bahkan setelah aksi begal salah satu temannya melakukan siaran langsung di Facebook.

"Itu teman saya yang Live Facebook bukan saya. Kami baru sekali itulah yang kami siaran langsung, iseng saja, " katanya, Jumat (13/5/2022).

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Remaja di Kepahiang Saat Nonton Kuda Lumping, Dipengaruhi Minuman Tuak

Apit berperan sebagai eksekutor dan menarik kunci sepeda motor korban, salah satu lokasi begal yakni di Jl By Pass Alang-alang Lebar arah Terminal KM 12 , dengan merampas satu unit motor Honda Vario milik korban M Dwi Kridanto (29) yang baru pulang bekerja di Citra Grand City.

"Aku yang cabut kunci motor korban lalu membawa sepeda motornya. Korban tidak saya lukai cuma ditakut-takuti saja pak, " katanya.

Motor hasil membegal mereka bagi rata bertiga ke salah satu penadah dengan nilai Rp 4 juta.

"Kalau lagi mau begal, target kami satu hari dapat satu atau dua motor setelah itu kami pulang," akuinya.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved