Bhabinkamtibmas di Rejang Lebong Gratiskan Dagangan Warung Manisannya Demi Sukseskan Vaksinasi

Banyak cara dilakukan untuk mensukseskan program Pemerintah dalam melakukan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat.

Ho TribunBengkulu.com
Aipda Imam Rosidi memberikan Minyak Goreng kepada salah seorang warga, di rumahnya di Desa Kampung Melayu Kecamatan Bermani Ulu, pada Jum'at (13/5/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Banyak cara dilakukan untuk mensukseskan program Pemerintah dalam melakukan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat.

Salah satu kisah inspiratif datang dari Imam Rosidi (39), seorang Anggota Bhabinkamtibmas di Polsek Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong.

Anggota Polri berpangkat Aipda ini rela menggratiskan isi dagangan warung manisannya. Untuk warga Desa Kampung Melayu Kecamatan Bermani Ulu yang mau divaksin covid-19.

Memberikan dagangannya secara cuma-cuma tersebut sudah 2 kali dilakukannya, dan didukung oleh Kapolsek Bermani Ulu. 

Hasilnya, sangat direspon baik banyak masyarakat yang antusias untuk divaksin.

"Sudah divaksin warga di persilahkan mengambil sarden, minyak goreng, dan isi warung lainnya," kata Aipda Imam Rosidi, kepada Tribunbengkulu.com, pada Sabtu (14/5/2022) 


Lanjut Imam, jika berfikir rugi untung, dirinya sudah membicarakan dengan istrinya dan didukung oleh juga oleh kapolsek. 

"Selain halaman yang luas dan tinggal di tengah pemukiman, saya cuman ingat pesan kapolsek kalau kita kerap memberi maka akan digantikan oleh Allah SWT berkali-kali lipat," ujar Aipda Imam Rosidi


Imam juga menambahkan, selain mengratiskan isi warung manisannya, ia juga melakukan upaya door to door ke rumah masyarakat. 

"Kami juga selalu mengedukasi masyarakat terkait vaksinasi. Dengan pekerjaan saya siang malam melayani masyarakat, untuk istri dirinya sudah memahami profesi saya," jelas Aipda Imam Rosidi


Sementara itu, Kapolsek Bermani Ulu, Ipda Ibnu Sina mengatakan, upaya-upaya yang dilakukan oleh pihaknya berbagai macam cara untuk mengajak masyarakat untuk dilakukan vaksinasi. 


"Untuk di wilayah kita di 2 kecamatan di Bermani Ulu dan Bermani ulu Raya, untuk vaksin 2 sudah hampir 70

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved