Breaking News:

Piala Thomas dan Uber 2022

Indonesia Gagal Pertahankan Gelar Thomas Cup 2022 Usai Dikalahkan India 3-0 di Final

Tim bulu tangkis putra Indonesia tampak tak merasa beruntung setelah gagal mempertahankan gelar juara di Piala Thomas 2022 hari ini,Minggu (15/5/2022)

Editor: Hendrik Budiman
AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kiri) terjatuh, sementara pasangannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo memperhatikannya saat mereka melawan pasangan pebulu tangkis Jepang, Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dalam babak semifinal Piala Thomas (Thomas Cup). 

TRIBUNBENGKULU.COM - Tim bulu tangkis putra Indonesia tampak tak merasa beruntung setelah gagal mempertahankan gelar juara di Piala Thomas 2022 hari ini, Minggu (15/5/2022).

Kontingen Merah Putih secara tak terduga malah harus terkapar di tangan tim penuh kejutan, India, tepatnya di partai final Piala Thomas 2022.

Indonesia yang berstatus sebagai juara bertahan dipaksa mengakui keunggulan India dengan skor 0-3 di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

 

Dalam laga final kali ini, para wakil Indonesia yang bertanding sebenarnya mampu tampil brilian dan baik menghadapi lawan-lawannya.

Hanya saja memang ketidakberuntungan hasil yang didapatkan para pemain Indonesia membuat mereka malah tumbang di tangan wakil India.

Sebagaimana misal kekalahan yang diderita Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi wakil pertama Indonesia di sektor tunggal putra.

Ginting secara tak terduga malah kalah melawan Lakshya Sen lewat permainan rubber game dengan skor 21-8, 17-21, dan 16-21.

Permainan apik sebenarnya mampu diperlihatkan Ginting saat mampu mengalahkan Lakshya Sen pada set pertama.

Permainan menyakinkan dan luar biasa mampu ditunjukkan Ginting pada set tersebut dengan selisih 13 poin.

Hanya saja ketidakberuntungan harus dialami Ginting saat ia justru dibungkam oleh lawannya tersebut pada dua set berikutnya.

Hal yang sama juga terjadi pada pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya yang sebenarnya juga mampu tampil sangat bagus pada set pertama menghadapi wakil India.

Duet Ahsan/Kevin secara impresif mampu mengalahkan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada set pertama dengan skor 21-18.

Pada set kedua, pasangan Ahsan/Kevin bahkan bisa saja menyegel kemenangan jika mampu mempertahankan momentum pada masa krusial.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved