Jungkir Balik Harga TBS

Harga Minyak Goreng Kemasan Masih Mahal di Tengah Anjloknya Harga Sawit

Harga minyak goreng masih mahal meskipun harga sawit anjlok setelah pemberlakukan larangan eskpor bahan mentah minyak goreng dan turunannya.

Penulis: Kartika Aditia | Editor: Yunike Karolina
Kartika/TribunBengkulu.com
Harga minyak goreng kemasan di ritel modern masih mahal. Belum mengalami penurunan meskipun harga sawit anjlok sudah berlangsung cukup lama di tingkat pabrik, Senin (16/5/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Kartika Aditia


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Harga sawit yang sempat menyentuh angka Rp 3 ribu lebih per kilogram dan membuat harga minyak goreng naik dua kali lipat lebih, kini di tingkat pabrik anjlok.

Namun turunnya harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit hingga tinggal setengah harga ini tidak langsung mempengaruhi harga minyak goreng di pasaran.

Harga minyak goreng kemasan belum juga turun sejak adanya larangan ekspor CPO maupun minyak goreng yang berimbas pada harga TBS di tingkat pabrik.

Terpantau di Bengkulu, harga minyak goreng berbagai merek di Indomaret, Alfamart dan Hypermart masih sama meski harga komoditas minyak sawit mentah (CPO) mengalami penurunan.

Dikatakan salah satu karyawan Indomaret di Penurunan, Winna, harga minyak goreng saat ini masih sama, belum terjadi penurunan yang signifikan.

"Tidak ada sih, masih sama aja. Kalau pun ada paling selisih sedikit," ujar Winna.

Tak hanya Winna, Assistant Store General Hypermart di Bencoolen Mall Kota Bengkulu, Said juga mengatakan hal yang sama.

Dikatakan Said saat ini harga minyak goreng di Hypermart Bengkulu belum ada perubahan. Hanya saja untuk persediannya masih terbatas.

"Belum ada perubahan dari harga kemarin, masih sama. Kalau untuk stok ya memang terbatas, jadi sampai sekarang masih ada kebijakan untuk membatasi pembelian, minimal 2 liter pembelian untuk satu orang," ungkap Said.

Begitupun yang terpantau di salah satu Alfamart yang ada di Kota Bengkulu. Harga minyak goreng juga masih sama dengan harga sebelumnya.

Meskipun demikian dari tiga ritel modern ini, terdapat selisih harga yang berbeda tipis.

 

Daftar Harga Minyak Goreng di Hypermart 16 Mei 2022 :

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved