Serahkan Bantuan Program TJSL PLN, Bupati Hidayattullah: Program Ini Membantu Masyarakat Kepahiang

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Bengkulu memberikan bantuan kepada 6 kelompok masyarakat di 3 kabupaten di Provinsi Bengkulu

Panji/TribunBengkulu.com
Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid menyerahkan bantuan secara simbolis ke pihak kelompok yang menerima program pemanfaatan TJSL dari PT PLN (Persero) UPDK Bengkulu, Kamis (19/5/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Bengkulu memberikan bantuan kepada 6 kelompok masyarakat di 3 kabupaten di Provinsi Bengkulu

Adapun penerima manfaat melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) ini, pembinaan usaha dodol, pengembangan batik dengan total Rp 70 Juta di Kabupaten Lebong.

Lalu, pengembangan produksi kopi, bank sampah dan pondok tahfidz dengan total Rp 179 juta di Kabupaten Kepahiang.

Kemudian bank sampah di Kabupaten Rejang Lebong dengan total Rp 79 juta.

Total keseluruhan anggaran untuk program TJSL Rp 319.000.000

Manajer UPDK Bengkulu I Nyoman Budha mengatakan, untuk program TJSL ini dari tahun ke tahun terus di jalankan, kurang lebih dari 6-7 program, dan anggaran sekitar Rp 300.000.000.

"Program binaan UMKM, lingkungan dan program kerohanian, untuk kelompok-kelompok lain juga dapat mengusulkan bantuan dari program TJSL," kata I Nyoman Budha, kepada TribunBengkulu.con, Kamis (19/5/2022) .

Lanjut I Nyoman untuk masyarakat di sekitar UPDK Bengkulu di wilayah Kecamatan Ujan Mas terutama juga dapat mengajukan pembinaan kepada pihaknya. 

"Pasti kita lakukan evaluasi terlebih dahulu untuk memberikan program bantuan pemanfaatan ini, seperti peningkatan ekonomi, lingkungan maupun kerohanian," ujar I Nyoman Budha

Sementara itu Bupati Kepahiang, Hidayattullah Sjahid mengatakan, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Bengkulu sudah setiap tahun melaksanakan program ini. 

Menurutnya, program penerima pemanfaatan ini sangat membantu masyarakat terutama masyarakat di Kabupaten Kepahiang. 

"Ke depan mereka yang mendapat pemanfaatan ini, agar dapat memanfaatkan program ini sebaik mungkin," kata Hidayatullah Sjahid

Lanjut Hidayattullah Sjahid, untuk perusahaan-perusahaan lain juga dapat memberikan bantuan berupa program peningkatan sumber daya manusia. 

"Dengan kelompok-kelompok pengrajin yang ada di Kabupaten Kepahiang bisa terbentuk seperti menghasilkan produk yang bermanfaat," ungkap Hidayatullah Sjahid. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved