BREAKING NEWS: Pelaku Begal di Rejang Lebong Tewas Ditembak Petugas Lantaran Melawan Saat Ditangkap

Seorang pelaku begal di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu tewas setelah ditembak personel Polres Rejang Lebong, Sabtu (21/5/2022).

Tribunnews.com
Ilustrasi 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Seorang pelaku begal di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu tewas setelah ditembak personel Polres Rejang Lebong, Sabtu (21/5/2022).

Pelaku yang belum diketahui identitasnya ini diketahui melawan  saat akan ditangkap petugas. 

Bahkan pelaku sempat mengeluarkan senjata tajam mencoba menyerang petugas, sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur.

Hal ini dibenarkan Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan.

"Saat diamankan terduga pelaku melawan, anggota saya berada di bawah terduga pelaku, lalu terduga pelaku sempat mengeluarkan senjata tajam," kata Tonny Kurniawan kepada TribunBengkulu.com, pada Sabtu (21/5/2022) 


Lanjut Tonny, anggotanya sempat memberikan tembakan peringatan terhadap pelaku, namun tak diindahkan pelaku. 

"Petugas yang lain sempat memberikan peringatan, tak diindahkan oleh terduga pelaku, akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur, menembak kaki terduga pelaku," ujar Tonny Kurniawan


Bukannya menyerah, sambung Tonny , pelaku masih mengeluarkan senjata tajam mencoba menyerang petugas. 

"Kita lakukan tindakan tegas dan terukur ke arah bahu terduga pelaku, akhirnya terduga pelaku berhasil diamankan dan sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," jelas Tonny


Kronologis Kejadian


Kejadian ini berawal saat korban Saparudin warga Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah sedang melintas di kawasan Lubuk Ubar Kecamatan Curup Selatan untuk mencari pelanggan ojek. 


Kemudian, korban diberhentikan pelaku, untuk naik ojek korban dan akhirnya keduanya berboncengan. 


"Ditengah jalan terduga pelaku meminta korban untuk berhenti, lantaran terduga pelaku ingin kencing," ucap  Tonny Kurniawan


Nah, saat korban lengah pelaku langsung mendorong korban hingga terjatuh, terduga pelaku ini bersama rekannya. 

"Jadi saat terduga pelaku berboncengan dengan korban, mereka juga diikuti oleh teman terduga pelaku, namun teman terduga pelaku sempat melarikan diri," Tutup Tonny Kurniawan


Korban sudah melaporkan kejadian ini oleh pihak Polres Rejang Lebong, guna ditindak lanjuti. Polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor, satu unit senjata tajam, dan satu set kunci T. 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved