Pelantikan Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Sudah Diatur, Gubernur Rohidin: Paling Cepat Selasa Ini

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, pelantikan Heriyandi Roni sebagai Penjabat Bupati Bengkulu Tengah akan digelar usai pembukaan MTQ tingka

Editor: M Arif Hidayat
Ho TribunBengkulu.com
Kepala Pusat Fasilitasi Kerjasama Sekjen Kemendagri, Heriyandi Roni ditunjuk sebagai penjabat Bupati Bengkulu Tengah 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, pelantikan Heriyandi Roni sebagai Penjabat Bupati Bengkulu Tengah akan digelar usai pembukaan MTQ tingkat Provinsi yang dipusatkan di Kabupaten Kaur, pekan mendatang.

Heriyandi Roni, yang merupakan Kepala Pusat Fasilitasi Kerjasama Sekjen Kemendagri.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah sebelumnya mengaku, pelantikan Penjabat Bupati Bengkulu Tengah paling lambat akan dilakukan Rabu 25 Mei 2022 atau paling cepat Selasa 24 Mei 2022.

Hal tersebut lantaran ada beberapa agenda besar Pemprov Bengkulu yakni peringatan HUT Kabupaten Seluma dan Kaur, serta pembukaan MTQ tingkat provinsi di Kaur.

"Kalau pelantikan kita akan sesuaikan dengan situasi. Yang jelas kalau situasi sudah siap, baru kita lantik," kata Rohidin.

Kepastian Heriyandi Roni menjabat sebagai Penjabat Bupati Bengkulu Tengah disampaikan Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Benny Irwan, saat dikonfirmasi TribunBengkulu.com, Sabtu (21/5/2022).

"Iya benar SK ketetapannya sudah diserahkan pagi tadi," ungkap Benny.

Heriyandi Roni sendiri merupakan Kepala Pusat Fasilitasi Kerjasama Sekjen Kemendagri. .

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu juga telah mengeluarkan SK penunjukan Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah, Edy Hermansyah sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah.

Mengingat masa jabatan Bupati Bengkulu Tengah, Feri Ramli dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Septi Peryadi akan berakhir pada Minggu, 22 Mei 2022 besok. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved