BREAKING NEWS: Cuaca Buruk, 2 Pesawat Tujuan Bengkulu Terpaksa Mendarat di Palembang

Akibat cuaca buruk, 2 pesawat Batik Air dan Citilink yang berangkat dari Jakarta dengan tujuan Kota Bengkulu gagal mendarat (landing)

Penulis: Beta Misutra | Editor: M Arif Hidayat
Beta Misutra/Tribunbengkulu.com
Suasana di bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu beberapa waktu yang lalu 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Akibat cuaca buruk, 2 pesawat Batik Air dan Citilink yang berangkat dari Jakarta dengan tujuan Kota Bengkulu gagal mendarat (landing) di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Selasa (24/5/2022).

Bahkan, kedua pesawat sempat berputar-putar diatas langit Bengkulu dan tetap tidak bisa mendarat, akhirnya pilot memutuskan untuk mendaratkan pesawat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

"Iya benar tadi ada 2 pesawat yakni Batik Air dan Citilink dari Jakarta yang gagal mendarat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu karena cuaca dan akhirnya mendarat di Palembang," ungkap Eksekutif General Manager Angkasapura II Bengkulu, Heru Karyadi saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (24/5/2022).

Heru menyebutkan untuk pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan 7127 itu membawa 111 penumpang yang berangkat dari Jakarta pada pukul 16.08 WIB sore ini menuju Kota Bengkulu.

Sedangkan untuk pesawat Citilink dengan nomor penerbangan 7127 membawa sebanyak 145 penumpang yang berangkat dari Jakarta pada pukul 16.38 WIB menuju Kota Bengkulu.

"Baik dari laporan menara tower pengawas kami di bandara maupun informasi dari BMKG memang cuaca dalam keadaan kurang bagus," kata Heru.

Sementara itu, Nusiranto salah satu penumpang pesawat Batik Air yang gagal mendarat di Kota Bengkulu menyatakan bahwa mereka sempat beberapa kali berputar di langit Bengkulu.

Selanjutnya juga ada beberapa kali terasa seperti benturan, yang kemudian karena sudah beberapa kali mencoba namun tetap belum bisa, akhirnya diputuskan pesawat mendarat di Palembang.

"Saat ini kami posisi masih di dalam pesawat di Palembang, nanti kita lanjutkan lagi ya, sekarang sedang ada pengumuman," ungkap Nusiranto.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved