Gandeng Bank Bengkulu, Pemprov Luncurkan Aplikasi e-Retribusi

Menggandeng Bank Bengkulu, Pemprov Bengkulu resmi meluncurkan Aplikasi e-Retribusi.

Editor: Yunike Karolina
Plt. Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu Supratman didampingi Pimdiv Corsec Roby Wijaya dan Pimdiv Pemasaran dan Pengembangan Produk Zulkarnain menandatangani PKS untuk menguatkan Aplikasi e-Retribusi yang diluncurkan Selasa, 24 Mei 2022. 

TRIBUNBENGKULU.COM – Aplikasi e-Retribusi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu resmi diluncurkan. Terobosan baru dalam upaya peningkatan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) ini menggandeng Bank Bengkulu.

Launching Aplikasi e-Retribusi Pemprov Bengkulu yang diselenggarakan Badan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (BPKD) Provinsi ini berlangsung Selasa, 24 Mei 2022 di Hotel Mercure Bengkulu.

Tampak hadir Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, Kepala BPKD Provinsi Yuliswani, jajaran pejabat eselon II Pemprov, Pelaksana Plt. Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu Supratman, Pemimpin Divisi (Pimdiv) Corporate Secretary (Corsec) Bank Bengkulu Roby Wijaya, Pimdiv Pemasaran dan Pengembangan Produk Bank Bengkulu Zulkarnain, serta tim Corsec Bank Bengkulu.

Pada kesempatan itu, direksi Bank Bengkulu melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BPKD Provinsi Bengkulu dengan Bank Bengkulu terkait penguatan sinergi dan teknis penggunaan aplikasi e-Retribusi Pemprov Bengkulu.

Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mengatakan, sejalan dengan kemajuan teknologi, Pemprov Bengkulu selalu berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya pelayanan dalam peningkatan sumber-sumber PAD.

Gandeng Bank Bengkulu
Jalinan kerjasama Bank Bengkulu dengan Pemprov Bengkulu dalam rangka menyukseskan program Aplikasi e-Retribusi yang diluncurkan BPKD Provinsi pada Selasa, 24 Mei 2022.

Program aplikasi e-Retribusi berbasis website ini diyakini akan semakin meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat. Khususnya dalam memanfaatkan objek retribusi daerah sekaligus memperkecil kebocoran PAD itu sendiri.

"Selanjutnya agar masyarakat mengetahui dan menggunakan aplikasi ini, maka sosialisasi harus dilakukan," jelas Gotri Suyanto usai membuka acara.

Kepala BPKD Provinsi Bengkulu Yuliswani menambahkan, secara teknis aplikasi e-Retribusi Pemprov Bengkulu bisa langsung didownload di Play Store. Realisasinya dirancang akan mulai diberlakukan per 1 Juni 2022 mendatang.

"Kedepan kami juga akan menerapkan e-Pajak. Ini semua untuk mempermudah masyarakat wajib pajak dalam mendukung pembangunan daerah," jelas Yuliswani.

Aplikasi e-Retribusi Pemprov Bengkulu diterapkan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yaitu BPKD, Setda Provinsi Bengkulu, Badan Penghubung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Dinas Pariwisata (Dispar), Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) dan BPSDM dalam kategori sewa gedung dan penginapan.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved