Manfaat Yodium Bagi Nutrisi Ibu Hamil, Jangan Sampai Kekurangan Yodium

Tribunners, jika saat ini kamu sedang mengandung sang buah hati. Tentunya banyak sekali pantangan (yang tidak boleh), dan wajib menambah nutrisi.

Penulis: Achmad Fadian | Editor: M Arif Hidayat

TRIBUNBENGKULU.COM - Tribunners, jika saat ini kamu sedang mengandung sang buah hati. Tentunya banyak sekali pantangan (yang tidak boleh), dan wajib menambah nutrisi bagi sang buah hati.

Salah satunya manfaat yodium bagi nutrisi ibu hamil, ini sangat penting dijaga bagi para ibu hamil.

Jangan sampai kekurangan yodium Tribunners.

Apalagi, ibu hamil harus dipenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi selama masa kehamilan. Banyak mengonsumsi makanan sehat dengan pola makan yang baik membantu perkembangan bayi dalam kandungan serta menjaga kesehatan ibu.

Banyak nutrisi yang dibutuhkan selama masa kehamilan. Seperti asupan cairan, folat, kalsium dan yodium sebaiknya jangan sampai kurang.

Lalu bagaimana jika ibu hamil mengalami kekurangan yodium selama masa kehamilan?

Untuk Tribunners ketahui, Yodium adalah zat mineral yang berperan dalam memproduksi hormon tiroid.

Sedangkan, hormon tiroid itu sendiri bisa memengaruhi perkembangan otak dan organ tubuh, pertumbuhan anak, sistem pencernaan, mengatur suhu tubuh dan mengendalikan kontraksi otot.

Pada masa kehamilan ibu hamil harusm tau, bahwa yodium memiliki peranan untuk perkembangan otak serta saraf pada janin dalam kandungan.

Dengan terpenuhinya kebutuhan yodium pada ibu hamil, akan memuat perkembangan saraf dan otak janin berkembang dengan sempurna.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved