Kasus Pencurian

Pencuri Ayam di Tungkal Ilir Apes, Tinggalkan Motor dan Sendal di Lokasi Curian pun Ikut Terlepas

Pelaku pencurian gagal dilakukan karena berhasil dipergoki oleh Adi, tetangga korban yang melihat aksi pencurian tersebut.

Editor: Hendrik Budiman
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh
Ilustrasi Pencurian 

TRIBUNBENGKULU.COM - Apes dialami saat aksi percobaan pencurian ayam kampung oleh orang tidak dikenal di Lorong Ariyan, RT 1, Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Provinsi Jambi, Selasa (31/5/2022).

Aksi pencurian tersebut terjadi sekira pukul 04.00 WIB di rumah Sayuti, nenek berusia 76 tahun.

Motor pencuri ayam yang tertinggal di lokasi di Tungkal Ilir
Motor pencuri ayam yang tertinggal di lokasi di Tungkal Ilir (Istimewa)

Pelaku pencurian gagal dilakukan karena berhasil dipergoki oleh Adi, tetangga korban yang melihat aksi pencurian tersebut.

Lucunya lagi, karena kepergok dan takut tertangkap, pencuri yang membawa sepeda motor merek Mio Soul GT, BH 4673 OB ini malah lari meninggalkan motornya.

Baca juga: Kecelakaan Maut Mobil Pick Up di Padang Masuk ke Laut, 3 Penumpang Tewas

"Saya lihat pelaku itu sudah mengambil ayam, saya langsung kejar lah, ayamnya langsung dilepas, pelaku langsung lari, motornya sama sandalnya ditinggalin di sini," jelasnya.

Sementara itu keterangan dari korban, Sayuti (76), pada saat kejadian dirinya sedang dalam keadaan tertidur pulas, ia terbangun setelah dibangunkan oleh tetangga yang mengatakan bahwa ada maling ayam.

"Saya sedang tidur, dibangunin Adi bilang ada maling, saya langsung keluar rumah, setelah keluar rumah, pelaku sudah kabur," ungkap Sayuti.

Baca juga: DPO Bobol Rumah Kosong di Rejang Lebong Masih di Bawah Umur, Pelaku Tak Jadi Diproses Pidana

Sementara itu kejadian ini telah dilaporkan ke pihak yang berwajib.

"Tadi pagi sudah kita laporkan besama pak RT, motor pelaku sudah dibawa oleh pihak kepolisian," ujarnya.

Terpisah, sementara itu, Kapolsek Tungkal Ilir, AKP Agung Heru Wibowo, melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Patunas, Brigadir Muhammad Yusuf, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Baca juga: Mobil di Padang Masuk ke Laut, Tiga Penumpang Tewas

"Iya bang, baru percobaan maling ayam, sementara berupa 1 unit motor Yamaha mio soul GT sudah kita amankan," katanya via Whatsapp.

Untuk sementara barang bukti sepeda motor sudah diamankan dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan keberadaan serta identitas terduga pelaku.

"Apabila pelaku sudah terdeteksi, akan segera langsung kami amankan, serta langsung diproses penyelidikan, kemudian setelah proses berlangsung, pelaku bisa dikenakan pasal 363 dengan ancamna kurang lebih 7 tahun penjara," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved