IRT di Bengkulu Dijambret, Tas Ditarik hingga Korban Terjatuh, Pelaku Sempat Buron

Dua pelaku jambret di Kota Bengkulu berhasil diamankan Tim Opsnal Reskrim Polsek Gading Cempaka usai buron selama satu bulan, Selasa (31/5/2022). 

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
HO Polsek Gading Cempaka
Dua pelaku jambret berhasil di amankan di Mapolsek Gading Cempaka pada Selasa (31/5/2022).  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, KOTA BENGKULU - Dua pelaku jambret di Kota Bengkulu berhasil diamankan Tim Opsnal Reskrim Polsek Gading Cempaka usai buron selama satu bulan, Selasa (31/5/2022). 

Diketahui kedua pelaku merupakan warga Jalan Sumatera 5 Kelurahan Sukamerindu Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu

Keduanya melancarkan aksinya pada Minggu (3/4/2022) lalu pada malam hari sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Bhakti Husada Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu

Kapolsek Gading Cempaka, Kompol Budi Hartono menjelaskan, saat korban Iin Mardayanti (41) Imelintas di Jalan Bakti Husada, korban dipepet oleh kedua pelaku yang menggunakan sepeda motor.

Setelah itu pelaku menarik paksa tas sandang milik korban. 

"Saat melintas pada pukul 23.00 WIB, korban dipepet dan tas sandang korban ditarik hingga korban terjatuh, mengakibatkan kening korban bengkak dan gigi patah sejumlah dua gigi," ujar Budi. 

Setelah melihat korban yang seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) ini terjatuh, dikatakan Budi, kedua pelaku menggasak tas korban dan mengambil handphone dan uang tunai sebanyak Rp 400 ribu. 

"Setelah mendapat laporan dari masyarakat, kita mendatangi tempat kejadian perkara dan meminta keterangan dari saksi, sehingga pada Selasa (31/5/2022) kita mendapatkan informasi keberadaan kedua pelaku," ucap Budi. 

Kemudian, tak ingin kehilangan keberadaan pelaku, Tim Opsnal Reskrim Polsek Gading Cempaka mendatangi lokasi kedua pelaku dan keduanya berhasil diamankan. 

"Kita berhasil mengamankan kedua pelaku dan saat ini kita amankan di Mapolsek Gading Cempaka untuk tindakan lebih lanjut," kata Budi. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved