Aksi Begal

Office Boy di Bogor Jadi Korban Begal, Uang Rp 20 Juta untuk Modal Seserahan Nikah Raib

Seorang pria asal Bogor, AM (25) yang bekerja sebaga Office Boy menjadi korban begal pada Senin (30/5/2022) dini hari sekira pukul 03.30 WIB.

Editor: Hendrik Budiman
TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Kondisi AM (25) korban begal di Pasir Kuda Bogor saat ditemui di kediamannya di Mekarjaya, Ciomas Bogor, Selasa (31/5/2022). 

TRIBUNBENGKULU.COM - Seorang pria asal Bogor, AM (25) yang bekerja sebaga Office Boy menjadi korban begal pada Senin (30/5/2022) dini hari sekira pukul 03.30 WIB.

Ia menjadi korban begal di kawasan Jalan Bojong Menteng RT 1/11, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Uang sebesar Rp 20 juta milik korban pun hilang lantaran dirampok oleh dua orang begal itu.

Kondisi kaki dan tangan AM penuh perban serta menggunakan kaus tanpa lengan dan celana pendek, AM pun menceritakan tentang musibah yang menimpanya kemarin.

Baca juga: Diduga Kesetrum Saat Maling Kabel, Pria di Medan Ditemukan Membusuk di Rumah Kosong Lokasi Beraksi

Kedua mata AM terlihat tampak berkaca-kaca ketika dirinya menceritakan tentang uangnya yang dirampok oleh begal kemarin.

Malangnya, AM mengatakan, bahwa uangnya yang hilang kemarin akan digunakan untuk belanja keperluan seserahan pernikahannya nanti.

Baca juga: Oknum Dosen IAKN Tarutung Diduga Cabuli Mahasiswanya, Korban Diminta Balas Budi Diurus Beasiswa KIP

"Mau saya belanjain itu, pas banget hari Rabu ini saya emang mau belanja ke Tanah Abang yang kebetulan hari Rabu tanggal merah," ucapnya dengan nada bergetar.

Dengan kejadian ini, AM pun tampak kebingungan harus mengumpulkan uang dengan cara seperti apa.

Kebingungannya itu karena AM sudah menetapkan tanggal untuk pernikahannya, yaitu setelah Idul Adha atau Lebaran Haji nanti.

Bahkan, kesedihan AM tak sampai disitu saja, ternyata musibah yang menimpanya ini tidak diketahui oleh pihak keluarga kekasihnya.

Baca juga: Cekcok Batas Tanah Kebun, Petani 70 Tahun di Bone Dianiaya Pakai Parang

"Saya takut kalo ngomong kondisi saya kaya gini ke calon saya, apalagi keluarganya ditambah uang buat seserahannya juga ikut ilang, takutnya jadi pikirkan ke merekanya, kasian," katanya.

Karena peristiwa pembegalan ini sudah viral di sosial media, kata pria kelahiran 1997 ini, kekasihnya sudah mengetahui dengan sendirinya mengenai kejadian yang menimpanya itu melalui Instagram.

Baca juga: IRT di Bengkulu Dijambret, Tas Ditarik hingga Korban Terjatuh, Pelaku Sempat Buron

Ketika mengetahui, kekasih AM pun tampak khawatir dengan keadaannya saat ini.

"Biarpun calon saya sudah tau kondisi saya, tapi saya nggak cerita ke dia kalo uang buat seserahannya ikut ilang," katanya.

Uang sebesar Rp 20 juta yang dicuri itu, merupakan hasil jerih payah mengumpulkannya selama satu tahun bekerja di Jakarta.

AM yang bekerja sebagai Office Boy di Bank BCA pada kawasan Jakarta, terpaksa harus merelakan hilangnya uang hasil dirinya menabung selama ini.

Baca juga: Kronologi Dua Sejoli di OKI Dirampok 6 Orang yang Ngaku Polisi, Sepeda Motor dan Perhiasan Raib

Dengan begitu, AM pun berharap bahwa dengan niat baiknya itu, rezeki tidak akan pergi kemana.

"Keluarga juga pasti ngerti kondisinya kayak gimana, acara pernikahannya setelah Lebaran Haji itu tetep berjalan nanti," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved