Ika Joni Ikhwan Resmi Jabat Asisten III, Sekda: Kalau Tidak Sakit Dipertanyakan Kinerjanya

Bertempat di ruang Pola Provinsi Bengkulu, Kamis (2/6/2022) sekitar pukul 14.45 WIB, Ika Joni Ikhwan dilantik sebagai Asisten III Administrasi Umum.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Beta/TribunBengkulu.com
Pelantikan Ika Joni Ikhwan sebagai Asisten III Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu, Kamis (2/6/2022) oleh Sekda Hamka Sabri. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Bertempat di ruang Pola Provinsi Bengkulu, Kamis (2/6/2022) sekitar pukul 14.45 WIB, Ika Joni Ikhwan dilantik sebagai Asisten III Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu.

Pelantikan dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, karena Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah sedang berada di Jakarta.

Joni dilantik berdasarkan surat Keputusan Gubenur Bengkulu yang ditandatangani pada tanggal 30 Mei 2022 lalu.

Dalam sambutannya Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri meminta agar Asisten III segera bekerja dan berkonsolidasi dengan cepat.

Bila perlu malam ini segera melaksanakan konsolidasi internal untuk mengetahui tugas dan amanah yang baru.

"Harusnya kalau baru bertugas itu minimal harus diawali dengan sakit, kalau tidak sakit maka dipertanyakan kinerjanya. Jika melihat tugas awal pak Asisten III di awal-awal memang cukup berat," ungkap Hamka.

Ada 2 konsolidasi yang harus secepatnya dilaksanakan oleh Asisten III, pertama adalah konsolidasi dengan personil.

Di mana ada 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkoordinasi dengan Asisten III.

"Asisten III ini tamunya internal, namun sangat prinsip. Karena membawahi bidang keuangan dan kepegawaian. Bayangkan ada berapa ribu pegawai yang ada di Provinsi Bengkulu ini," kata Hamka.

Selanjutnya menurut Hamka Asisten III harus segera melakukan konsolidasi internal terkait dengan tugas pokok dan fungsi Asisten III.

Termasuk juga pahami regulasi dan juga harus mengetahui apa saja visi dan misi Gubernur Bengkulu.

"Jangan sampai nanti ada yang nanya dengan pak Asisten, malah tidak bisa jawab. Tapi kita yakin, karena pak Ika Joni ini masih muda, mudah-mudahan beliau dapat menjalankan tugas dan jabatan yang baru ini dengan sebaik mungkin," ujar Hamka. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved