Tiga Kali Dipenjara Tak Membuat Man Tembak Kapok, Baru Keluar Maret 2022 Kini Masuk Sel Lagi

RH alias Man Tembak (47) warga Kabupaten Bengkulu Utara tak merasa kapok usai merasakan dinginnya sel tahanan sebanyak tiga kali.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
RH alias Man Tembak (47) residivis pencurian kembali diamankan Polsek Muara Bangkahulu, Kamis (2/6/2022).  

 Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, KOTA BENGKULU - RH alias Man Tembak (47) warga Kabupaten Bengkulu Utara tak merasa kapok usai merasakan dinginnya sel tahanan sebanyak tiga kali. 

Terakhir pada Maret 2022 lalu, Man Tembak baru saja menghirup udara segar setelah dihukum pada tahun 2020 lalu akibat kasus penggelapan. 

Lagi-lagi, pada Kamis (2/6/2022) dini hari, Man Tembak kembali diringkus pihak kepolisian usai melakukan aksi pencurian di dua lokasi berbeda di Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu

Kapolsek Muara Bangkahulu, AKP Andi Ahmad Bustanil Menjelaskan, Man Tembak merupakan residivis dengan kasus yang sama sejak 2018 lalu. 

"Pada 2018 lalu ditangkap dengan kasus pencurian, lalu pada 2020 dengan kasus yang sama. Stelah itu masih ditahun 2020 Man Tembak juga berhasil diamankan akibat kasus penggelapan," ujar Tanil. 

Kemudian, saat penangkapan pada Kamis (2/6/2022) dilakukan penangkapan setelah Man Tembak melakukan aksi pencurian di dua toko pakaian yang ada di Kecamatan Muara Bangkahulu

"Yang pertama pelaku mencoba melakukan pencurian di toko pakaian yang ada di Kelurahan Bentiring, namun setelah berhasil merusak gembok rolling door, pelaku ketahuan oleh penjaga malam dan pelaku kabur," kata Tanil. 

Satu TKP lagi, dikatakan Tanil, terjadi di toko pakaian yang ada Kelurahan Bentiring pada Senin (30/5/2022) lalu, pelaku berhasil menggasak sejumlah barang dagangan dari toko tersebut. 

"Di TKP kedua, pelaku berhasil menggasak baju daster, celana, baju, kipas angin, kamera CCTV dan berbagai alat-alat rumah tangga lainnya," ungkap Tanil. 

Saat melancarkan aksinya di TKP kedua, aksi Man Tembak sempat terekam CCTV toko, dan diketahui pelaku pencurian sebanyak dua orang. 

"Satu pelaku lagi masih dalam pengejaran, dan barang hasil curian dari keterangan Man Tembak berada di satu pelaku lagi yang masih buron," ujar Tanil. 

Pihak Polsek Muara Bangkahulu selain berhasil meringkus pelaku, juga berhasil mengamankan berbagai barang bukti yang diduga juga hasil pencurian. 

"Kita berhasil mengamankan barang bukti berupa satu motor dan satu kunci roda berserta gembok yang telah dirusak," jelas Tanil. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved