5 Finger Food Ini Bagus untuk Bayi Usia 8 - 9 Bulan, Bisa Jadi Pilihan Si Ibu

Berikut adalah penjelasan mengenai 5 Finger Food yang Baik yang Bisa Jadi Pilihan Si Ibu Untuk Sang Bayi, simak penjelasannya berikut ini.

Penulis: Irlandika Kusuma. S | Editor: M Arif Hidayat
alodokter.com
5 Finger Food yang Baik yang Bisa Jadi Pilihan Si Ibu Untuk Sang Bayi 

TRIBUNBENGKULU.COM - Berikut adalah 5 Finger Food yang baik yang bisa jadi pilihan si ibu untuk si bayi.

Finger food adalah makanan yang diberikan kepada si bayi yang tentunya mudah dikunyah serta digigit oleh si bayi yang masih belajar dalam mengunyah makanan.

Finger food ini diperkenalkan kepada si bayi selain untuk membantu proses adaptasi percobaan makan si bayi namun finger food ini baik juga sebagai proses pertumbuhan si bayi.

Namun finger food ini tidak semua bayi bisa diberikan ada usia khusus yang  memang bisa mengkosumsi finger food ini. Dimana usia bayi yang cocok mengkosumsi finger food ini yaitu bayi yang berusia 8-9 bulan yang biasanya sudah siap untuk makan sendiri. 

Baca juga: 5 Gaya Hidup Sehat yang Baik Dilakukan oleh Ibu Hamil Agar Persalinan Lancar

Dikutip dari alodokter.com, berikut adalah 5 Finger Food yang baik yang bisa jadi pilihan si ibu untuk si bayi.

1. Telur

Finger food yang pertama sangat baik untuk bayi adalah telur, dimana telur merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan protein, kolin vitamin B2, B12, dan folat.

Dimana kandungan tersebut sangat baik untuk perkembangan bayi itu sendiri. Untuk memberikan telur sebagai finger food sebaiknya sebelum diberikan orangtua harus benar-benar memasak tersebut dengan matang, jika tidak dimasak dengan matang maka telur tersebut masih akan mengandung bakteri Salmonella yang dapat menyebabkan bayi keracunan.

2. Daging

Finger food yang selanjutnya yang cocok untuk bayi adalah Daging, dimana daging ini merupakan sumber zat zat besi yang sangat baik untuk pertumbuhan dari sang bayi. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved