Menu Makanan Untuk Hilangkan Mual Pada Ibu Hamil Disertai dengan Aturan Makan Ketika Hamil

Ketika hamil, sering sekali ibu hamil mengalami mual, dan biasanya jika ibu hamil mengalami mual ia akan merasa kurang selera untuk makan.

Penulis: Yuni Astuti | Editor: M Arif Hidayat
Alodokter.com
Makanan Yang Baik Untuk Menghindari Mual Pada Ibu hamil 

TRIBUNBENGKULU.COM - Ketika hamil, sering sekali ibu hamil mengalami mual, dan biasanya jika ibu hamil mengalami mual ia akan merasa kurang selera untuk makan.

Padahal, ibu hamil harus memiliki asupan gizi untuk janin yang harus terpenuhi. Biasnaya mual terjadi pada hamil berumur satu bulan. Hal ini merupakan hal yang biasa terjadi ketika hamil.

Namun ketika mual terjadi secara berlebihan, hal ini dinamakan hiperemesis gravidarum.

Perlu diketahui meski terasa mual bagi ibu hamil harus tetap memenuhi kebutuhan dalam tubuh dan janin, bila saat ini kamu merasa mual berikut ini pilihan makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menghilangkan mual, suapaya nutrisi dalam tubuh tetap terpenuhi.

Makanan Karbohidrat

1. Makanan mengandung karbohidrat

Jika kamu mengalami mual ketika hamil, maka disarankan kamu untuk mengkonsumsi makanan dengan memiliki kandungan karbohidrat, kamu mengkonsumsi makanan seperti pasta, kentang, mi, biskuit,  roti dan nasi.

Tak hanya mengandung karbohidrat yang baik untuk tubuh makanan ini juga bisa membantu menyerap asam lambung, sehingga ketika kamu hamil perutmu akan terasa lebih nyaman.

Jahe
Jahe (Kompas.com)

2. Jahe

Yah siapa yang tidak tahu tentang jahe, jahe ini merupakan salah satu rempah-rempah yang dijadikan untuk bumbu masak bahkan biasa dijadikan untuk obat herbal.

Perlu diketahui jahe ini mengandung senyawa bioaktif yang langsung berhubungan dengan perut serta sisitem saraf hal inilah mengapa jahe bisa meredakan rasa mual ketika ibu hamil.

SUP
SUP (Kompas.com)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved