5 Cara Diet Kesuburan Mempersiapkan Kehamilan dan Kesuburan Pada Seorang Wanita

Berikut adalah penjelasan mengenai 5 cara diet untuk mempersiapkan kehamilan dan kesuburan pada seorang wanita, simak penjelasannya berikut.

Penulis: Irlandika Kusuma. S | Editor: M Arif Hidayat
shutterstock
5 cara diet untuk mempersiapkan kehamilan dan kesuburan pada seorang wanita. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Mungkin sebagian dari Anda yang sedang berjuang untuk memiliki anak telah mencoba berbagai cara untuk mempercepat proses memiliki anak. Dari obat-obatan, pengobatan alternatif, jamu, bahkan makanan.

Banyak anggapan bahwa mengonsumsi makanan seperti tauge, krustasea, dan bawang putih dapat menyehatkan sistem reproduksi dan mempercepat kelahiran anak.

Nyata? Atau itu hanya mitos? menurut American Society for Reproductive Medicine, setidaknya 10 persen dari populasi menderita infertilitas dan diketahui bahwa sulit untuk mengandung anak.

Anda tidak dapat mengontrol infertilitas atau semua faktor yang dapat menyebabkan infertilitas, tetapi Anda dapat mengatur pola makan dan diet yang dapat meningkatkan infertilitas.

Apa itu diet kesuburan?

Pada tahun 2007, Universitas Harvard menyelidiki hubungan antara diet dan kesuburan, dan kemudian mengumumkan diet kesuburan. Hal ini dilatarbelakangi oleh survei yang dilakukan oleh Nurses' Health Study terhadap 238.000 wanita berusia 30-55 tahun.

Studi ini menunjukkan bahwa makanan dan minuman yang dikonsumsi seseorang dapat mempengaruhi peluang mereka untuk hamil. Studi tersebut menemukan bahwa sekelompok wanita yang mengonsumsi atau menerima diet infertilitas mampu menurunkan risiko infertilitas akibat kualitas sel telur yang buruk sebesar 66 persen dan risiko infertilitas karena faktor lain sebesar 27 persen sawah.

Berikut ini 5 Cara Diet Kesuburan Mempersiapkan Kehamilan dan Kesuburan Pada Seorang Wanita:

1. Pertahankan indeks massa tubuh yang ideal

Indeks massa tubuh (IMT) adalah ukuran status gizi seseorang. Jika seseorang memiliki IMT yang lebih tinggi dari normal, maka dapat dikatakan kelebihan berat badan atau obesitas.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved