Info Jemaah Haji Bengkulu 2022

Calon Jemaah Haji Kloter Pertama Bengkulu Sudah Masuk Asrama, Begini Suasana dan Kegiatannya

Jemaah haji kloter pertama tiba di asrama haji telah tiba di asrama Bengkulu pada pukul 14.00 WIB.

Penulis: Kartika Aditia | Editor: M Arif Hidayat
Kartika Aditia/Tribunbengkulu.com
Calon Jemaah Haji Mulai Memasuki Asrama Haji Bengkulu dan turun dari bus secara bergantian, Rabu (8/6/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Kartika Aditia

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Calon jemaah haji kloter pertama tiba di asrama haji telah tiba di asrama Bengkulu pada pukul 14.00 WIB.

Dari pantauan TribunBengkulu.com, calon jemaah diarahkan turun secara bergantian dari bus yang mereka tumpangi untuk memasuki aula dengan mencuci tangan terlebih dahulu.

Keberangkatan haji pada tahun ini merupakan yang perdana setelah dua tahun absen akibat pandemi Covid-19. 

Kabid Haji dan Umrah Kemenag Provinsi Bengkulu, Intihan, mengungkapkan ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh para calon jemaah haji yang sudah memasuki asrama.

"Alhamdulillah, untuk kloter pertama hari ini sudah berada di asrama haji Bengkulu. Kita tadi juga sudah melakukan proses penerimaan dan nanti akan dilanjutkan dengan kegiatan lainya yang sudah dijadwalkan," ujar Intihan pada TribunBengkulu.com, Rabu (8/6/2022)

Dilanjutkan Intihan, para jemaah yang sampai terlebih dahulu disuguhkan makanan ringan dan minuman sembari menunggu nama-nama mereka dipanggil untuk dibagikan Living Cost, Gelang Identitas Jemaah dan pembagian Boarding Pass.

"Setelah itu nanti mereka akan di arahkan untuk melakukan tes kesehatan akhir dari KKP dan bagi yang sudah boleh dipersilahkan untuk istirahat," jelas Intihan.

Para calon jemaah haji nantinya akan dikumpulkan lagi di tanggal 9 Juni pada pukul 10.00 WIB untuk melakukan X ray.

"Nah pada pukul 14.00 nanti, Jemaah akan melakukan keberangkatan menuju Bandara Fatmawati dan akan berangkat pada pukul 15.00 menuju padang, transit sebentar lalj langsung ke Madinah," ucap Intihan.

Dalama kesempatan itu Intihan juga mengatakan kegiatan yang sama akan dilakukan untuk kloter selanjutnya yang akan mulai masuk asrama pada pukul 14.00 WIB.

"Seperti itu juga besok, prosesnya akan serupa. Karena itukan sudah SOP nya, jadi standarnya seperti itu," tutup Intahan.

Sebelumnya, Sub Koordinator Dokumen Haji, Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Bengkulu, Allazi mengatakan akan ada 4 petugas yang akan mendampingi calon jemah haji yang akan menunaikan ibadah ke tanah suci.


"Petugas ada empat, 2 dari kesehatan dan dua lagi dari kemenag. Mereka itu dipilih melalui seleksi," pungkas Allazi.

Untuk calon jemaah haji yang akan melakukan keberangkatan, Allazi menghimbau agar terap mentaati peraturan dan ketentuan yang sudah di tetapkan. 


"Bagi calon jemaah haji, tetap jaga kesehatan dan istirahat yang cukup karena perjalanan ini jauh. Kemudian taati lah aturan yang sudah disampaikan oleh panitia penyelenggara dimana itu untuk kebaikan calon jemaah haji," tutup Allazi. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved