Hilang Kendali, Truk Bermuatan Arang Terguling di Jalan Lintas Curup-Kepahiang

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kabupaten Kepahiang. Tepatnya di ruas jalan lintas Curup-Kepahiang di Desa Pelangkian, Kecamatan Kepahiang.

Ho Satlantas Polres Kepahiang
Anggota Unit Gakkum Satlantas Polres Kepahiang, saat melakukan evakuasi truk bermuatan arang di Jalan lintas Curup-Kepahiang di Desa Pelangkian, Kecamatan Kepahiang, pada Rabu (8/6/2022) malam. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kabupaten Kepahiang. Tepatnya di ruas jalan lintas Curup-Kepahiang di Desa Pelangkian, Kecamatan Kepahiang, pada Rabu (8/6/2022) malam.

Kejadian tersebut melibatkan satu unit truk pengangkut barang dengan nomor polisi BD 8004 Y yang dikendarai Ismanto (35) warga Kabupaten Musi Rawas.

Truk melaju dari arah Kota Curup menuju Kota Bengkulu. 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kepahiang, Bripka Nopriansyah mengatakan, saat truk tiba di tikungan Desa Pelangkian, Kecamatan Kepahiang truk hilang kendali. 

"Di saat yang bersamaan dari arah berlawanan datang satu unit sepeda motor dengan nomor polisi B 6735 BQI yang di kendarai Fendi Sanjaya (25) warga Kecamatan Kepahiang," kata Bripka Nopriansyah kepada TribunBengkulu.com, pada Kamis (9/6/2022) 

Lanjut Nopriansyah, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun hanya pengendara sepeda motor mengalami luka ringan. 

"Pengendara sepeda motor mengelak saat truk pengangkut arang ini terguling," ujar Bripka Nopriansyah. 

Sementara itu, dari keterangan pengemudi truk Ismanto, dirinya saat melaju dari Kota Curup menuju Kota Bengkulu di tikungan hilang kendali. 

"Oleng truk yang saya bawa terkejut karena saat menginjak rem oleng truk saya," kata Ismanto

Lanjut Ismanto, kondisi saat itu jalan sepi dan truk miliknya dalam kondisi bagus. 

"Saya bawa muatan lebih kurang 3 ton arang," ujar Ismanto

Beruntung dalam kejadian ini tak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan jutaan rupiah. Untuk kendaraan sudah dilakukan evakuasi dan diamankan di Polres Kepahiang.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved