FAKTA Baru Dugaan Korupsi Dana BOS Seluma, Jaksa: Kepsek Diarahkan Beli Laptop di Biru Komputer

Fakta baru terungkap di sidang lanjutan dugaan korupsi dana BOS Seluma di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu, Jumat (10/6/2022) siang.

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Yunike Karolina
Romi/Tribunnews.com
Sidang lanjutan dugaan korupsi dana BOS Seluma di Pengadilan Negeri Bengkulu, Jumat (10/6/2022) siang. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Fakta baru terungkap di sidang lanjutan dugaan korupsi dana BOS Seluma di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu, Jumat (10/6/2022) siang.

Dalam sidang ini, JPU dari Kejati Bengkulu menghadirkan 6 orang saksi, yang terdiri dari 3 kepala sekolah tingkat SD, dan 3 kepala sekolah tingkat SMP.

Dalam sidang ini, Ketua Tim JPU Kejati Bengkulu, Rozano Yudhistira mengatakan, setiap sekolah mendapatkan dana BOS Affirmasi dan Kinerja sebanyak Rp 60 juta.

Namun, untuk membeli laptop yang jadi kebutuhan sekolah, para kepala sekolah ini telah diarahkan Dinas Pendidikan Seluma untuk membeli di Biru Komputer.

"Pada dasarnya, kepala sekolah membelanjakan sendiri anggaran yang mereka terima untuk kebutuhan sekolah. Namun faktanya tadi di persidangan, mereka ada pengarahan dari dinas untuk membeli laptop di Biru Komputer," kata Yudhistira kepada TribunBengkulu.com.

Selain laptop, untuk perangkat alat cuci tangan, para kepala sekolah ini juga diarahkan untuk membeli ke pihak yang sudah oleh dinas.

"(Pengarahan itu) dari jajaran dinas, kasi dan kabid, karena ada pengarahan dari para terdakwa EH (mantan Kadisdik Seluma)," lanjut Yudhistira.

Dilanjutkan Yudhistira, koordinasi ini dilakukan secara berjenjang dari kepala sekolah, Kasi, Kabid, hingga ke Kepala Dinas.

"Memang itu sudah terstruktur, ada pengkondisian dari dinas melalui terdakwa EH, mereka (kepala sekolah) diarahkan membeli beberapa item barang di tempat yang telah ditentukan," kata Yudhistira.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved