Satu CJH Bengkulu Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit, Pemberangkatan CJH Kloter 2 Berjalan Lancar

Ratusan calon jemaah haji kloter kedua mulai diberangkatkan melalui embarkasi Padang. Sama seperti sebelumnya, pelepasan calon jamaah haji di lakuka

Penulis: Kartika Aditia | Editor: M Arif Hidayat
Kartika Aditia/Tribunbengkulu.com
Calon Jamaah Haji Kloter 2 Bengkulu, Jumat (10/6/2022) 

Laporan Reporter TribinBengkulu.com, Kartika Aditia

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Ratusan calon jemaah haji kloter kedua mulai diberangkatkan melalui embarkasi Padang.

Sama seperti sebelumnya, pelepasan calon jamaah haji di lakukan di Asrama haji yang kali ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah Syahili Sibarani.

Meski demikian dilaporkan ada seorang CJH yang kurang sehat dan sempat dirujuk ke rumah sakit.

Jamaah tersebut pun sempat dirawat, namun kondisinya berangsur pulih tidak lama kemudian dinyatakan bisa kembali ke asrama haji untuk berangkat ke tanah suci.

Hal ini dibenarkan Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu Zahdi Taher. Selain itu, ada pula jamaah haji tertua yang sedikit sulit berjalan dan harus menggunakan kursi roda.

"Itu yang tertua tadi dia menggunakan kursi roda. Jadi nanti, kita sudah informasikan ke panitia embarkasi Padang, kita butuh satu kursi roda, udah siap itu. Nanti dari Padang dihubungi lagi ke Madinah, di Madinah nanti juga menyiapkan, begitu seterusnya sampai pulang," imbuh Zahdi Taher.

Sementara itu,  pada kloter 2 ini, calon jamaah haji yang berangkat berjumlah 357 orang yang terdiri dari beberapa kabupaten dan kota.

"Sore ini kita lanjut proses pemberangkatan calon jamaah haji kloter 7 padang atau kloter 2 Bengkulu yang terdiri dari Mukomuko, Bengkulu Utara, sebagian Kota Bengkulu dan kemudian Rejang Lebong," ujar Zahdi Taher kepada TribunBengkulu.com, Jumat (10/6/2022)

Lebih lanjut ia menyampaikan proses pelepasan berjalan dengan lancar dan pada kloter hari ini tidak ada jamaah yang tidak berangkat seperti kloter sebelumnya.

"Jadi yang berangkat hari ini 357. Nah kan satu kloter itu jumlahnya 393, sementara hari ini kita punya 357, artinya kurang dong seat nya. Oleh karena itu sisanya nanti digabung dengan jamaah haji dari sumatera barat gabung dengan kita, sehingga total nanti kloternya tetap full 393," sambung Zahdi Taher.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu itu berharap seluruh jamaah haji yang berangkat bisa menjalankan ibadahnya dengan lancar.

"Alhamdulillah pemberangkatan haji kita dua hari ini berjalan lancar, mudah-mudahan  jamaah kita kembali semuanya lengkap, tidak ada kurang satu apapun, menjadi haji yang mabrur dan memberi warna tersendiri dengan doa-doa mereka," tutup Zahdi.

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved