Meriahkan HUT Kaur, Pemkab Kaur Akan Gelar Festival Sate Gurita Terpanjang Siap Pecahkan Rekor MURI

Pemerintah Kabupaten Kaur berencana pada 21-23 Juni 2022 mendatang akan menggelar Festival Sate Gurita terbesar Se-Indonesia. 

Editor: M Arif Hidayat
Ho TribunBengkulu.com
Ilustrasi sate 

Laporan Reporter TribunBengkulu.Com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, KAUR - Pemerintah Kabupaten Kaur berencana pada 21-23 Juni 2022 mendatang akan menggelar Festival Sate Gurita terbesar Se-Indonesia. 

Festival Sate Gurita yang akan digelar di Pantai Pengubaian itu, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kaur ke 19.

Pemkab Kaur akan menyediakan 10.000 tusuk nantinya.

Plt Kepalas Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaur Yasman, M.Pd mengatakan, pembuatan sate gurita nantinya akan dilaksanakan 22 juni mendatang. Kegiatan festival sate gurita juga nantinya akan digelar bersamaan dengan kegiatan perlombangan surfing Se Sumatera mulai dari Provinsi Aceh sampai Provinsi Lampung.

“Memang betul dalam waktu dekat kita akan menggelar festival sate gurita sebanyak 10.000 tusuk. Sate ini akan dimasak oleh peserta dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur. Juga nanti ada perlombangan surfing yang akan diikuti peserta dari Aceh sampai Lampung” Jelas Yasman kepada TeibunBengkulu.Com, Sabtu (11/6/2022) Siang melalui Telpon.

Dijelaskan Yasman, peserta festival sate gurita tidak dibebankan bahan, melainkan bahan disediakan langsung dari panitia yaitu Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur. Empat hari sebelum kegiatan dimulai, bahan sudah diserahkan kepada peserta. 

“Nantinya peserta langsung memasak, bahan semuanya dari panitia. Bahan yang disiapkan yaitu 600 Kg Gurita yang akan dibagi setiap kecamatan sebanyak 40 Kg. Bahan yang masih berbentuk mentah akan diberikan kepada peserta 4 hari sebelum acara dimulai,” Jelas Yasman.

Ditambahkan Yasman, festival ini bertujuan untuk memecahkan rekor muri. Penghitungan muri akan dilaksanakan pada Rabu (22/6/2022) yang langsung hadir dari Jakarta.

“Penilaian akan dilakukan langsung dari Muri Jakarta,” Tegas Yasman

Sementara itu, Kegiatan ini tentunya masih dalam rangka HUT Kabupaten Kaur ke 19 Tahun. Berbagai kegiatan Festival dilaksanakan juga bertujuan untuk memperkenalkan kuliner serta wisata yang ada di Kabupaten Kaur.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved