Oknum Kepala Dinas Tukar Plat Mobnas Jadi Plat Hitam di Pemkab Lebong Terekam Kamera

Diduga Seorang oknum Kepala Dinas di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lebong, menukar Plat Dinas dengan Plat pribadi di teras kantor Dinas tempat

Ho TribunBengkulu.com
Aksi oknum Kepala Dinas Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong, usai mengganti plat hitam menjadi plat berwarna merah dengan nomor polisi BD 1135 HY, pada Jum'at (10/6/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, LEBONG - Diduga seorang oknum Kepala Dinas di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lebong, menukar Plat Dinas dengan Plat pribadi di teras kantor Dinas tempat oknum ini bekerja. 

Kejadian ini sempat terekam kamera wartawan, pada Jum'at 10 Juni 2022 saat pagi hari, dengan menggunakan baju putih dan celana dasar warna hitam, oknum ini memasukan plat berwarna merah. 

Dengan nomor polisi BD 1135 HY, ke tempat fram plat kendaraan yang berada di belakang mobil minibus berwarna hitam ini. 

Diketahui oknum tersebut berinsial FI tiba di kantornya di komplek perkantoran pukul 08.51 WIB, ia berjalan dari tempat kemudi mobil menuju belakang mobil untuk menukar plat tersebut. 


Tak sadar saat itu wartawan sedang merekam aksinya, oknum tersebut tetap melanjutkan aksinya, saat dicoba konfirmasi oknum Kepala Dinas tersebut hanya tersenyum tak bersedia memberikan komentar. 

Sebelumnya, dalam peraturan Bupati Lebong sudah menegaskan ketetapan plat kendaraan dinas, yang tertuang dalam peraturan Bupati Lebong nomor 19 tahun 2022.


Kabid Aset BKD Lebong, Rizka Putra Utama mengatakan, ulah oknum Kepala Dinas ini sudah melanggar aturan tentang penggunaan plat kendaraan dinas.

"Sangat disayangkan aksi tak terpuji yang dilakukan oknum Kepala dinas definitif yang harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat," kata Rizka Putra Utama kepada TribunBengkulu.com, pada Sabtu (11/6/2022) 

Lanjut Reza, Kendaraan dinas harusnya plat merah hingga kini belum ada kendaraan dinas yang menggunakan plat hitam. 

"Tidak dibenarkan dalam aturan, jika kendaraan dinas ya kendaraan dinas, sampai saat ini belum ada peraturan kapolri yang berubah tentang warna plat, kalau kendaraan dinas ya warna merah," ujar Rizky Putra Utama. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved