Pertamina Regional Sumbagsel Dukung Kelancaran World Surf League Krui Pro 2022 di Pesisir Barat

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mendukung gelaran World Surf League (WSL) Krui Pro 2022.

Editor: Yunike Karolina
World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 ini diselenggarakan di Kabupaten Pesisir Barat pada 11 hingga 17 Juni 2022.  

TRIBUNBENGKULU.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mendukung gelaran World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 yang merupakan event olahraga surfing bertaraf internasional.

World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 ini diselenggarakan di Kabupaten Pesisir Barat pada 11 hingga 17 Juni 2022. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno turut hadir dalam kegiatan dan mendukung wisata pada olahraga selancar internasional World Surf League Krui Pro 2022 yang digelar di Kabupaten Pesisir Barat.

"250 peserta surfing terbaik dari 17 negera hadir disini. Event ini mempunyai daya tarik yang luar biasa, membuka peluang usaha dan lapangan kerja sehingga dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Taina Angel Izquierdo yang merupakan surfer asal Bali mengungkapkan kekagumannya pada ombak Krui.

"Selain masyarakat lokal yang baik sekali, ombak di Krui sempurna," ungkap Taina.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan WSL Krui Pro 2022 merupakan kegiatan yang penting, terutama bagi masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat.

"Pada kesempatan ini, Pertamina memberikan dukungan dengan menyediakan pasokan BBM jenis Dexlite, Pertamax masing-masing sebanyak 4000 liter untuk kebutuhan operasional selama kegiatan WSL Krui Pro 2022 berlangsung, serta menyiapkan layanan untuk masyarakat dengan menyediakan BBM di 4 SPBU, 10 Pertashop dan 163 pangkalan LPG wilayah Kabupaten Pesisir Barat," kata Nikho.

Pertamina juga turut mendukung gelaran World Surf League (WSL) di 3 wilayah di Indonesia diantaranya Banyuwangi, Krui yang saat ini sedang berlangsung dan Nias.

"Pertamina secara korporasi mendukung kegiatan pemerintah yang dapat meningkatkan citra pariwisata Indonesia dimata dunia," lanjut Nikho.

Sarana dan fasilitas Pertamina di Kabupaten Pesisir Barat saat ini telah siap memenuhi kebutuhan energi untuk masyarakat dan para wisatawan yang datang.

Reinhard wisatawan asal Purwakarta, Jawa Barat
mengendarai sepeda motor untuk menyaksikan ajang olahraga surfing ini membagikan pengalaman menggunakan Pertamax selama perjalanan.

"Selama 2 hari menempuh perjalanan, tidak ada kendala dan pakai Pertamax bikin tarikan motor jadi lebih enteng," tutur Reinhard.

Jika masyarakat membutuhkan informasi lebih tentang berbagai layanan dan produk Pertamina dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved