Tabrakan Beruntun

4 Mobil Tabrakan Beruntun di Kota Bengkulu, Diduga Sopir Mengantuk

Peristiwa kecelakaan itu terjadi di Simpang Skip, Jalan S Parman, Kelurahan Padang Jati Kota Bengkulu, Senin (13/4/2022) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Editor: Hendrik Budiman
Beta Misutra/Tribunbengkulu.com
Mobil Avanza yang mengakibatkan tabrakan beruntun di Simpang Skip Kita Bengkulu, Senin (13/6/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM - Empat unit mobil di Kota Bengkulu mengalami tabrakan beruntun diduga lantaran sopir mengantuk.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi di Simpang Skip, Jalan S Parman, Kelurahan Padang Jati Kota Bengkulu, Senin (13/4/2022) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Simpang Skip Bengkulu, 4 Mobil Ringsek

Kronologi kejadian bermula pada saat 3 mobil yakni, Brio, Ayla dan Yaris sedang berhenti di Jalan S Parman dari arah Sawah Lebar menuju jalan Flamboyan, tepatnya di depan kantor Graha Pena Bengkulu Ekspress.

Tabrakan beruntun tersebut melibatkan 4 unit mobil. Yakni, 1 unit mobil Honda Brio warna abu-abu, 1 unit mobil Toyota Avanza Veloz warna putih, 1 unit mobil Toyota Ayla warna putih dan 1 unit mobil Toyota Yaris warna merah.

Baca juga: Dua Oknum Pegawai di Dinkes Kota Bengkulu Terjaring OTT Wajib Lapor

Lalu tiba-tiba dari arah belakang datanglah mobil Avanza Veloz yang tiba-tiba menabrak mobil Brio yang sedang berhenti di depannya karena sedang dalam posisi lampu merah.

Karena kencangnya tabrakan, mobil Brio tersebut sampai maju menabrak mobil Ayla yang ada di depannya, dan mobil Ayla menabrak mobil Yaris yang ada di depannya lagi.

"Saya sangat terkejut karena tiba-tiba ada mobil yang menabrak dari arah belakang, dan tabrakannya cukup kencang. Bahkan tadi saya sempat emosi istri dan anak saya sempat terpental akibat tabrakan tersebut," ungkap Riko, pemilik mobil Brio kepada Tribun Bengkulu.com, Senin (13/6/2022).

Baca juga: BREAKING NEWS: Pemuda di Bengkulu Selatan Terkapar Ditusuk Orang Tak Dikenal

Dari keterangan Riko, diduga pengendara mobil Avanza dalam keadaan mengantuk sehingga mengakibatkan kecelakaan tersebut.

Karena dari tabrakan yang ia rasakan, jelas bahwa mobil Avanza dalam posisi menginjak gas mobil.

"Sudah tabrakan tadi kami langsung mengevakuasi mobil ke dalam kantor Bengkulu Ekspress. Baru kemudian ke rumah bapak penabrak yang rumahnya tidak jauh dari sini. Dan diputuskan perbaikan mobil kami semua akan ditanggung oleh bapak yang menabrak itu," kata Riko.

Terpisah, Ento pemilik mobil Ayla yang juga menjadi korban dari tabrakan beruntun ini mengatakan cukup banyak kerusakan yang dialami akibat kejadian tersebut.

Khususnya mobilnya dan mobil Brio yang ada di belakang mobil miliknya.

Baca juga: Ditusuk Orang Tak Dikenal, Pria di Bengkulu Selatan Dilarikan ke RSUD

"Posisi yang ditengah itu kan mobil Brio itu dan mobil saya. Jadi kami itu depan belakang kena, sedangkan mobil Avanza yang menabrak itu hanya kena di bagian depan saja dan Yaris yang didepan saya hanya bagian belakangnya saja," ujar Ento.

Sementara itu, Ento yakin mobil Avanza yang diketahui dikendarai oleh Umar yang merupakan warga Jalan S Parman 7 Padang Jati Kota Bengkulu tersebut melaju cukup kencang.

Lantaran saat kejadian airbag yang ada pada mobil sempat mengembang.

"Logikanya saja, kalau tidak kencang tidak mungkin airbag sampai mengembang. Namun tadi kita sepakat untuk damai dan mobil kami semuanya sudah dibawa ke bengkel untuk dilakukan perbaikan," ungkapnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved