Longsor di Lebong

Longsor di Lebong Akibat Luapan Air Dari Bukit, 3 Unit Sepeda Motor dan 1 Unit Rumah Pondok Rusak

Tanah longsor di Lebong tepatnya di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang, pada Selasa (14/6/2022). Tiga unit sepeda motor dan 1 unit rumah

Panji/Tribunbengkulu.com
Tanah longsor di Lebong pada Selasa (14/6/2022). Tampak anggota TNI-Polri, TRC dan BPBD Lebong sedang melakukan evakuasi di lokasi rumah pondok yang terdampak tanah longsor 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, LEBONG - Tanah longsor di Lebong tepatnya di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang, pada Selasa (14/6/2022).

Tiga unit sepeda motor dan 1 unit rumah pondok milik Aris 45 tahun warga Desa Talang Ratu Rusakrusak akibat longsor di Lebong itu. 

Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD Provinsi Bengkulu, Khristian Hermansyah mengatakan, kejadian longsor di Lebong ini akibat luapan air dari bukit. 

"Sejak sore dilokasi diguyur hujan deras, kolam pribadi milik Aris ini jebol sehingga tebing di belakang rumah sebagai jalur air bukit tersebut turun, air juga meluap sampai ke jalan," kata Khristian Hermansyah saat dihubungi tribunbengkulu.com, pada Selasa (14/6/2022) 

Lanjut Khristian, debit air saat ini sudah mulai surut, pihaknya bersama TNI-Polri, TRC dan masyarakat masih melakukan evakuasi membersihkan sekitar lokasi. 

"Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta, atau sekitar Rp 40 Juta," ujar Khristian Hermansyah


Pengguna Jalan Diminta Berhati-hati

Bencana tanah longsor di Lebong tepatnya di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang, Bengkulu terjadi pada Selasa (14/6/2022), mengakibatkan satu unit rumah pondok milik warga tertimpa material longsor.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa bencana alam tanah longsor di Lebong itu, diperkirakan terjadi sekira pukul 17.00 WIB.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved