Varian Baru Omicron BA.4 dan BA.5 Belum Ditemukan di Bengkulu, Kasus Covid-19 Nihil Sejak Sepekan

Sampai dengan hari ini, Selasa (14/6/2022) kemarin kasus Covid-19 varian baru Omicron BA.4 dan BA.5 masih belum ditemukan di Provinsi Bengkulu.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Beta Misutra/Tribunbengkulu.com
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni. Menurutnya kasus covid-19 varian baru Omicron BA.4 dan BA.5 masih belum ditemukan di Provinsi Bengkulu. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Sampai dengan hari ini, Selasa (14/6/2022) kemarin kasus Covid-19 varian baru Omicron BA.4 dan BA.5 masih belum ditemukan di Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni sampai saat ini kasus Covid-19 varian baru Omicron BA.4 dan BA.5, baru ditemukan yakni di Bali dan Jakarta sebnayak 8 kasus.

"Alhamdulillah sampai saat ini di Bengkulu belum ada (varian baru Omicron). Bahkan kalau kita lihat data update Covid-19 kita sampai dengan hari ini masih nol," ungkap Herwan.

Herwan mengatakan tentunya menghadapi varian baru ini, pihaknya mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

"Selalu jaga kesehatan, hindari berkerumun dan jangan lupa pakai masker terutama saat berada di dalam ruangan yang ramai," kata Herwan.

Sementara itu, untuk kesiapan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Herwan menyatakan sudah siap apabila ada pelonjakan kembali termasuk untuk menghadapi jika ada kemungkinan terburuk, masuknya Omicron BA.4 dan BA.5 tersebut.

"Seperti ketersediaan obat-obatan, oksigen, fasilitas kesehatan semuanya siap dan terus siaga apabila ada kejadian luar biasa," kata Herwan.

Sementara itu, berdasarkan update data Dinkes Provinsi Bengkulu hari ini, Selasa  (14/6/2022) kasus tambahan Covid-19 masih 0 dari 52 spesimen yang diperiksa.

Sedangkan untuk jumlah kasus positif Covid-19 sepanjang tahun 2022 ini sudah mencapai 6008 kasus.

"Kasus tertinggi ditahun ini ada di Kota Bengkulu dengan 2.868 kasus dan terendah ada di Mukomuko dengan jumlah 126 kasus," ungkap Herwan.

Sedangkan untuk kasus konfirmasi Covid-19 sejak awal masuk ke Provinsi Bengkulu sampai dengan saat ini mencapai 29.117 orang dengan angka kesembuhan sudah mencapai 98,45 persen atau 28.666 orang.

"Untuk zona, Kota Bengkulu dan Kepahiang masih zona orange. Untuk zona kuning ada Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara dan Rejang Lebong. Sedangkan sisahnya Mukomuko, Lebong, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur masuk zona hijau," ujar Herwan. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved