Tagar Tangkap Roy Suryo

Tangkap Roy Suryo Trending Topik Twitter, Roy Suryo: Itu Hanya Pengalihan Isu Dari BuzzerRp

Selain itu mantan menteri pemuda dan olahraga itu menanggapi namanya menjadi trending topic di Twitter, hal tersebut hanyalah pengalihan isu

Editor: Hendrik Budiman
Istimewa
Unggahan Roy Suryo foto stupa Borobudur dengan wajah Jokowi menjadi trending topik di Twitter dengan tagar tangkap Roy Suryo. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Roy Suryo menanggapi tagar 'Tangkap Roy Suryo' yang menjadi Trending Twitter hanyalah pengalihan isu dari BuzzerRp

Selain itu mantan menteri pemuda dan olahraga itu menanggapi namanya menjadi trending topic di Twitter, hal tersebut hanyalah pengalihan isu yang dilakukan oknum tertentu.

“Biasa, pengalihan isu atas banyaknya hal yang terjadi akhir-akhir ini itu. Memang itulah tugas dari para oknum (BuzzerRp) selama ini,” kata Roy.

Baca juga: Tangkap Roy Suryo Jadi Trending di Twitter Lantaran Unggah Foto Stupa Borobudur Mirip Jokowi

Lantaran menjadi trending topik, ia mengatakan alasan dirinya menghapus unggahan foto stupa Candi Borobudur yang diedit dengan wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar masyarakat tidak memperoleh informasi sesat.

Selain itu, Roy Suryo mengungkapkan dihapusnya unggahan itu demi masalah terkait wacana naiknya tiket Candi Borobudur menjadi Rp 750 ribu kembali kepada proporsinya.

“Itulah reasoningnya saya mendrop postingan sebelumnya, sekali lagi agar masyarakat tidak digoreng memperoleh informasi sesat dan agar masalah (wacana tarif Candi Borobudur) tersebut kembali pada proporsinya,” ujar Roy saat dihubungi Tribunnews, Rabu (15/6/2022).

Baca juga: Isu Kedekatan Ayu Ting ting dan Victor Semakin Ramai, Victor Minta Restu Ayah Rojak

Tidak hanya itu, Roy Suryo juga mengatakan, unggahanya itu juga menimbulkan provokasi yang dilontarkan oleh oknum-oknum tertentu.

Sehingga, dirinya berinisiatif untuk menghapus unggahan stupa Borobudur yang diedit dengan wajah Jokowi tersebut.

Tagar #TangkapRoySuryo menjadi trending topic nomor satu di Twitter pada hari ini, Rabu (15/6/2022) dengan jumlah cuitan sebanyak lebih dari 10,5 ribu hingga pukul 08.38 WIB.
Tagar #TangkapRoySuryo menjadi trending topic nomor satu di Twitter pada hari ini, Rabu (15/6/2022) dengan jumlah cuitan sebanyak lebih dari 10,5 ribu hingga pukul 08.38 WIB. (Tangkap layar Twitter)

“Jadi saya melihat ada upaya memprovokasi alias penggorengan dari oknum (BuzzerRp) tersebut, karean kalau memang ada reaksi asli, mestinya sudah semenjak beberapa hari sebelumnya.”

“Oleh karena itu agar provokasi rtersebut tidak menjadi-jadi saya memang berinisiatif mendrop saja postingan tersebut dan menjelaskan secara lebih detaik asal-usul meme yang menghebohkan,” jelasnya.

Baca juga: Update Harga Emas Antam dan UBS Hari Ini di Bengkulu, dari Kepingan 0,5 Gram - 1 Kg

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved