Mau Punya Anak Kembar yang Sehat? Berikut Ini Cara Jitunya

Tribunners, kamu mau punya anak kembar yang sehat ? Kita akan berikan cara jitunya buat kamu. Jika dilihat dari masa kehamilan.

Penulis: Achmad Fadian | Editor: M Arif Hidayat
Prenagen.com
Mau Punya Anak Kembar yang Sehat Ini Cara Jitunya 

TRIBUNBENGKULU.COM -  Tribunners, kamu mau punya anak kembar yang sehat ? Kita akan berikan cara jitunya buat kamu. Jika dilihat dari masa kehamilan biasanya berlangsung sekitar 40 minggu, atau lebih dari tiga trimester. Pada trimester pertama, kehamilan biasanya berlangsung hingga 12 minggu. Pada awal kehamilan ini, akan terjadi banyak perubahan pada tubuh ibu dan janin. Periode kehamilan ini juga berlaku untuk kehamilan kembar non-identik atau dizigotik.

Kembar non-identik, atau kembar dizigotik adalah kembar yang berkembang dari dua telur yang berbeda. Kembar jenis ini terjadi ketika dua sel telur dibuahi oleh dua sel sperma. Hal ini pula yang membuat wajah kembar non-identik berbeda. 

Mengutip dari Baby Center, ilustrator Peg Gerrity menciptakan karya menakjubkan pada tahap perkembangan bayi kembar minggu demi minggu selama trimester pertama. Berikut cara agar punya anak kembar sehat :

1. Minggu ke-1 hingga ke-3 kehamilan, tahap awal perkembangan

Pada minggu pertama hingga ketiga kehamilan, janin kembar ibu masih dalam tahap perkembangan.

Perkembangan minggu pertama hingga ketiga adalah janin tumbuh dari dua sel telur yang berbeda yang telah dibuahi.

Pada minggu ketiga, ukuran janin hanya sebesar bola kelereng tetapi sudah terdiri dari beberapa ratus sel yang disebut blastokista di dalam rahim ibu.

2. Minggu ke-4 dan ke-5 kehamilan, janin telah membentuk embrio

Secara umum, pada minggu keempat kehamilan, si kembar sudah berupa embrio yang terdiri dari dua lapisan sel.

Pada tahap ini, janin dalam perut ibu sudah mulai membentuk semua organ dalam tubuhnya. Selain itu, bagian tubuhnya juga mulai berkembang.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved