Resep Masakan

Resep Dim Sum Ayam Rasanya Enak, Praktis dan Bikin Nagih

Tips resep dim sum ayam rasanya enak, praktis dan bikin nagih, caranya membuatnya bisa kamu simak dibawah ini Tribunners.

Penulis: Achmad Fadian | Editor: M Arif Hidayat
Lemonilo
Resep Dim Sum Ayam Rasanya Enak, Praktis dan Bikin Nagih 

TRIBUNBENGKULU.COM -  Tips resep dim sum ayam rasanya enak, praktis dan bikin nagih, caranya membuatnya bisa kamu simak dibawah ini Tribunners.

1. Daging ayam merupakan bahan utama dalam dimsum ayam atau siomay ayam. Sebagai bahan utama, gunakan daging ayam dalam jumlah banyak dan tepung hanya sebagai bahan tambahan untuk memberi tekstur sedikit kenyal sekaligus menyatukan adonan.

2. Untuk mendapat cita rasa dimsum yang gurih, gunakan daging giling yang berasal dari filet paha ayam. Bagian ini lebih banyak mengandung lemak sehingga lebih gurih, moist, dan sedikit lebih kenyal. Beberapa resep siomay juga biasanya menambahkan kulit supaya lebih berlemak sehingga terasa lebih gurih.

3. Kukus hingga matang dan hindari mengukusnya terlalu lama supaya daging ayam dalam dimsum tidak terasa ‘kering’. Jangan lupa menggunakan kulit dimsum yang tipis atau kulit pangsit khusus untuk jenis pangsit rebus.
Kini kamu bisa mencoba resep dimsum ayam sendiri di dapurmu. Jangan lupa untuk selalu menyertakan Saus Sambal Jawara sebagai cocolan atau saus saat bersantap dimsum. 

Bahan yang disiapkan

1. 20 lembar kulit pangsit atau kulit gyoza

2. 70 wortel, parut

3. Adonan dimsum

4. 400g daging ayam giling

5. 150g udang kupas, cincang halus

6. 3 siung bawang putih, haluskan

7. 1 sdm bawang merah goreng, haluskan

8. 1 batang daun bawang, iris tipis

9. 1 sdm tepung terigu

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved