Astra Honda Motor

Astra Honda Motor Gelar Lomba Karya Tulis Best Student 2022 Berhadiah Ratusan Juta

Tidak hanya hadiah uang tunai nantinya, setiap kategori akan dipilih satu yang terbaik dan akan mewakili Bengkulu untuk bertanding kembali

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Hendrik Budiman
Ho Honda
Lomba Karya Tulis AHM Best Student 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor Bengkulu selaku main dealer sepeda motor Honda kembali menghadirkan Lomba Karya Tulis AHM Best Student (AHMBS) dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

Tidak hanya hadiah uang tunai nantinya, setiap kategori akan dipilih satu yang terbaik dan akan mewakili Bengkulu untuk bertanding kembali di tingkat nasional pada bulan September 2022 nanti.

Baca juga: Akane Yamaguchi Tumbang di Indonesia Open 2022, Ratu Bulutangkis Itu Jadi Korban Pemain Non-Unggulan

Lomba kali ini mengangkat tajuk 'Berkreasi Menebar Inspirasi' yang ditujukan bagi seluruh siswa SMA/SMK/MA dan sederajat di seluruh Indonesia termasuk untuk siswa di Provinsi Bengkulu.

Gelaran tahunan ini pun bertujuan untuk mendorong semangat literasi, kepekaan, membentuk karakter peduli, kreatif, percaya diri serta mewadahi peran siswa menjawab isu global yang tercakup dalam 17 kesepahaman Sustainability Development Goals (SDG’s).

Baca juga: 13 Aplikasi Penghasil Uang Bisa Dapat Rp 50 Perhari, Saldo Cepat Cair ke DANA

Tahun ini, AHMBS membuka kategori kontes ‘Ide atau Invensi’ wajib miliki tema makalah dan presentasi sejalan dengan 17 isi SDG’s. Format penulisan dan teknis makalah harus sesuai ketentuan serta dilengkapi video produk sesuai dengan ketentuan kontes.

Kepala Wilayah Astra Motor Bengkulu Jeffry Mei Gamastra Runawang menjelaskan, Ajang bergengsi tahunan ini sudah dilaksanakan sejak 20 tahun yang lalu, berbagai prestasi sudah banyak diperoleh dari perwakilan bengkulu.

"Banyaknya prestasi dari perwakilan Bengkulu, seperti menjadi terbaik ke dua dan juga ketiga nasional, besar harapannya perwakilan bengkulu tahun ini akan meraih prestasi kembali . Astra Motor Bengkulu siap untuk mendukung dengan maksimal perwakilan Bengkulu nantinya,” ujar Jeffry.

Baca juga: Cerita Sopir Mobil Pikap Sebelum Masuk Jurang Liku 9, Sopir dan Ibunya Habis Berjualan Pisang

Selain itu, Jeffry juga mengajak sekolah-sekolah tingkat SMA sederajat yang ada di Provinsi Bengkulu untuk dapat bergabung dan mengirimkan siswa terbaiknya dalam lomba karya tulis AHMBS ini.

"Pendaftaran dan pengumpulan makalah dibuka sejak 23 Mei - 26 Juli 2022, tahap seleksi regional akan dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2022," jelas Jeffry.

Bagi sekolah atau siswa yang berminat untuk mengikuti lomba karya tulis ini dapat langsung menghubungi PIC AHMBS Bengkulu Selvi (Telp/WA 085267136800) untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di IG @sahabat1hati dan @hondabengkulu.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved