Harimau Sumatera Mangsa 6 Ekor Hewan Ternak Warga, BKSDA Bengkulu: Mulai Menjauhi Permukiman

Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) dilaporkan memangsa 6 ekor ternak warga di Desa Padang Capo Ilir Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Tribunstyle
Ilustrasi Harimau Sumatera. Tak hanya memangsa 6 ekor ternak milik warga di Seluma, namun harimau Sumatera yang dijuluki si Raja Hutan ini juga memangsa 1 ekor anjing. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra


TRIBUNBENGKULU.COM, SELUMA - Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) dilaporkan memangsa 6 ekor ternak warga di Desa Padang Capo Ilir Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, pada Sabtu (18/6/2022).

Kemunculan harimau Sumatera di permukiman penduduk ini membuat warga setempat geger.

Tak hanya memangsa 6 ekor ternak milik warga, namun harimau Sumatera yang dijuluki si Raja Hutan ini juga memangsa 1 ekor anjing.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Bengkulu-Lampung, Mariska Tarantona membenarkan adanya kemunculan Harimau Sumatera di Desa Padang Capo Ilir Kabupaten Seluma. 

"Iya, personel BKSDA seksi konservasi wilayah 2 Bengkulu sudah cek ke lokasi, sekarang masih dalam pantauan kami," Kata Mariska Tarantona kepada TribunBengkulu.com, Minggu (19/6/2022).

Ditambahkan Mariska, sementara waktu pada pemantauan hari kedua yang dilakukan anggotanya, di hari kedua ini belum ada lagi temuan atau laporan korban hewan ternak yang menjadi mangsa harimau.

Baca juga: Peringatan Dini BMKG Bengkulu: Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Sejumlah Wilayah

Baca juga: 391 Jemaah Haji Bengkulu Kloter 7 Padang Hari Ini Berangkat dari Madinah ke Mekkah

"Untuk hari ini belum ada info terbaru, bearti tidak ada lagi hewan ternak yang menjadi mangsanya," tegas Mariska.

Sementara itu, Mariska mengatakan dari pantauan di lapangan mulai dari kemarin hinga kini, tidak ada lagi penampakan kemunculan harimau turun ke permukiman warga.

"Belum ada perkembangan terbaru. Harimau sudah mulai menjauh dari pemukiman," jelas Mariska. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved